Merasa Dibohongi, terkait Migrasi eSIM ke Kartu Fisik melalui Website Indosat

Terima kasih untuk Media Konsumen, karena telah menerbitkan artikel pengaduan saya ini. Saya adalah pelanggan Indosat dengan nomor 08158810***, merasa tertipu oleh Indosat. Saya melakukan permintaan migrasi dari eSIM ke kartu fisik melalui website https://myim3shop.indosatooredoo.com/#/esim/swap/tosim yang jelas-jelas websitenya tersedia dan berfungsi untuk migrasi dari eSIM ke kartu fisik.

Pada tanggal 10 Mei 2023 pukul 08:49:13, saya melakukan permintaan migrasi kartu Indosat saya dari eSIM ke kartu fisik melalui website Indosat dan berhasil diproses dengan order ID: 850000249070 dan biaya pengiriman Rp22.000. Kartu baru sampai ke rumah tanggal 12 Mei 2023, tetapi setelah saya pasang ke hp ternyata kartu tidak aktif. Saya menelepon call center Indosat dan dibuatkan laporan.

Selang beberapa jam kemudian, pihak Indosat menghubungi saya melalui telepon 185 yang dilayani oleh CS atas nama Mbak Ir**. Betapa terkejutnya saya, menurut info dari CS tersebut, dia mengatakan bahwasanya migrasi dari eSIM ke kartu fisik hanya bisa dilakukan di gerai. Kemudian saya tanya balik, kenapa bisa diproses di website sampai keluar order ID dan kartu baru dikirim? Namun dia tetap keukeuh bahwasanya layanan di website tidak tersedia dan hanya bisa dilakukan di Gerai.

Kemudian saya minta pertanggung jawaban Indosat, tetapi pihak CS seperti cuek dan memaksa saya menggantikan kartu fisiknya ke gerai. Yang ingin saya tanyakan, kalau memang di website belum bisa migrasi dari eSIM ke kartu fisik, kenapa menunya tersedia dan bisa diproses? Di sini saya juga mengalami kerugian sebesar Rp22.000 untuk ongkir. Karena kalau jelas-jelas di website tidak bisa, lebih baik dari awal saya ke gerai saja langsung tanpa harus ajukan di website.

Bukti kartu dikirim dan website bisa diakses untuk migrasi dari eSIM ke kartu fisik saya lampirkan sebagai bukti untuk pihak CS yang asal jawab itu. Melalui surat ini, saya mohon tanggung jawab Indosat atas kerugian yang saya alami, karena sama aja saya harus tetap ke gerai dan uang saya terbuang sia-sia untuk ongkir kartu.

Ibnu Hajar
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Merasa Dibohongi, terkait Migrasi eSIM ke Kartu Fisik melalui Website Indosat

    • 15 Mei 2023 - (19:45 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama kena frank sama indosat padahal sudah pakai kartu indosat sejak 2009 dengan nomor tidak pernah ganti. Tadinya sudah datang ke gerai indosat di erafone tapi katanya harus ke BEC. Pas ligat google bisa migrasi melalui pengajuan di website indosat ternyata ngefrank. 😃😃😃😃

  • 15 Mei 2023 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Disini saya mau menginformasikan bahwasanya nomor saya sudah bisa digunakan kembali dikartu yang baru. terimkasih untuk mbak Az* atas bantuannya dan membantu prosesnya. sekali lg masalah ini sudah CLEAR. trmksh INDOSAT.

    • 22 Agustus 2023 - (20:05 WIB)
      Permalink

      Ini akhirnya harus ke gerai apa lewat online ya jadinya? Saya juga ga aktif nih nomornya, udah sama request dari web

  • 15 Mei 2023 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Baru mau ikut rujakin indosat hehe
    Eh udah beres aja.
    Mantep deh pelayanan indosatnya,,

    1
    2
    • 15 Mei 2023 - (16:34 WIB)
      Permalink

      hehehe maklumlah mas, pelayanan pelanggan di Indonesia gimana, tunggu muncul di Media dulu baru dibantu. tp overall pelayanan cust VIP Indosat td bagus banget. cuma cs Call Center nya aja yang sepertinya tidak memahami produk dan permasalahan pelanggan.

      1
      1

 Apa Komentar Anda mengenai Migrasi eSIM Indosat?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Merasa Dibohongi, terkait Migrasi eSIM ke Kartu Fisik melalui Website …

oleh ibnu dibaca dalam: 1 menit
9