Penagihan Salah Alamat dengan Mendatangi Rumah Saya

Jakarta, 16 Mei 2023

Kepada Yth.,
PT. FinAccel Finance Indonesia (KREDIVO)
Gedung Dana Pensiun Telkom
Jl. Letjen. S. Parman No.56 Slipi, Palmerah
Jakarta Barat 11410
T.0807-1-573348

Perihal: Penagihan Kredivo Salah Alamat

Nama saya Tulus Rushali. Rumah saya telah beberapa kali didatangi oleh orang yang tidak dikenal, yang mengatasnamakan PT. FinAccel Finance Indonesia (“KREDIVO”). Mereka mencari orang bernama Tulus Pan****n S., untuk menyampaikan surat dan melakukan penagihan hutang terhadap yang bersangkutan. Untuk itu telah kami sampaikan bahwa kami tidak mengenal, tidak mengetahui dan tidak pernah berhubungan dengan orang bernama Tulus Pan****n S.. tersebut.

Perlu kami sampaikan, bahwa kami juga tidak pernah memiliki pinjaman ataupun hutang kepada Kredivo, serta tidak pernah memiliki hubungan hukum apa pun dengan Kredivo atau pihak mana pun dalam kaitan tersebut. Meskipun kami telah menyampaikan informasi yang jelas berkaitan dengan hal tersebut, tapi pihak Kredivo yang lain berulang kali tetap mendatangi kembali rumah kami. Oleh karenanya, tindakan tersebut telah mengganggu kenyamanan dan ketenteraman kami sebagai warga masyarakat.

Pihak Kredivo yang datang tanpa konfirmasi, kemudian tetap menyampaikan surat kepada anak kami yang kebetulan berada sendiri di rumah. Yang mana pada amplop surat terdapat kop surat Kredivo, tapi tidak ada alamat tujuan surat, hanya tertulis kepada Bpk. Tulus Pan****n S. di tempat dan nomor telepon untuk informasi lebih lanjut (terlampir).

Kami telah melaporkan peristiwa ini kepada pihak RT dan RW setempat untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kami inginkan di rumah dan di sekitar lingkungan rumah kami. Kami telah menginformasikan pula peristiwa ini kepada pihak keamanan setempat.

Berdasarkan hal tersebut di atas, kami menyampaikan keberatan dan meminta PT. FinAccel Finance Indonesia (Kredivo) agar menghentikan penagihan salah alamat pada alamat rumah kami. Demikian surat ini disampaikan dan atas perhatiannya ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tulus Rushali
Kota Depok, Jawa Barat


Update (26 Mei 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Tulus Rushali

Terima kasih atas informasi yang Bapak Tulus Rushali sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 19 Mei 2023 melalui kolom Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kredivo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penagihan Salah Alamat dengan Mendatangi Rumah Saya

oleh Tulus Rushali dibaca dalam: 1 menit
38