Pembayaran Tunggakan dengan PT MBA Consult Rekanan Masih Menggantung Statusnya

Saya pemakai market place an Sh*p** mempunyai tunggakan dan sudah saya selesaikan, dengan Pihak PT MBA sebagai konsultan rekanan Sh*p**.

Pembayaran sudah saya lakukan mulai bulan Maret 2022 sd Juni 2022, dengan angka yang sudah ditentukan dan telah disepakati dengan pihak PT MBA. Semua sudah saya transfer bahkan dengan nilai terakhir yang menurut info dari konsultan merupakan nilai bunga atau angka menggenapkan sisa kekurangannya. Saya sudah pastikan dengan salah satu konsultan PT MBA melalui chat WA, bahwa tagihan saya sudah dinyatakan lunas.

Sudah 1 tahun berlalu, namun pihak Sh*p** dengan menggunakan rekanan baru atau kolektor baru, menelpon dan meneror atas tagihan saya sebagaimana yang pernah ditagihkan oleh PT MBA, bahkan ada yang akan menyiarkan ke sosmed.

Beberapa hari yang lalu saya sudah sampaikan melalui chat WA kembali dengan PT MBA, namun tidak mendapat tanggapan yang memuaskan, saya diminta tetap menghubungi CS Sh*p**, padahal itu sudah saya lakukan, bahkan melalui email ke CS dengan melampirkan semua bukti transfer dan juga screenshoot chat saya WA dengan PT MBA, setahun yang lalu, ketika saya sudah lunaskan semua tunggakan saya.

Bahkan chat WA saya terakhir ke konsultan PT MBA untuk meminta surat keterangan lunas, tidak ada respon sama sekali.

Saya minta kepada PT MBA untuk menyelesaikan permasalahan tunggakan saya tersebut dengan pihak Sh*pee. Jangan ketika menagih saja memaksa dan keras, tetapi tidak ada tanggung jawab untuk menuntaskan datanya sampai dengan permasalahan tunggakan terselesaikan.

Terus terang saya sangat dirugikan dengan permasalahan ini, minta tolong itikad baiknya pihak PT MBA, jika saya sudah dinyatakan lunas tidak mungkin pihak Sh*p** menggunakan jasa konsultan lain untuk menagih saya dengan jumlah tunggakan yang sama.

Afifah Ajeng
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Pembayaran Tunggakan dengan PT MBA Consult Rekanan Masih Menggantung Statusnya

  • 3 Juni 2023 - (19:00 WIB)
    Permalink

    itu artinya anda sudah ditipu, jadikan pengalaman buat siapapun.. hutang sama pihak ke.1 , balikinnya juga harus berurusan dg pihak pertama yg pemberi pinjaman tsb , jangan mau melayani siapapun pihak ke.3 baik kartu kredit nunggak ataupun pinjol, sebagian besar pihak ke.3 ya kotor gitu uang masuk kemereka sendiri, apalagi kalo bayarnya titip dc sudah pasti gak bakalan dibayarkan

    7
    2
  • 3 Juni 2023 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Bisa lihat diaplikasi, apakah masih ada tagihan? Jika masih ada, kemungkinan anda telah dipermainkan. Apapun yg terjadi, ketika pembayaran harus melalui Aplikasi dengan No rek. VA anda sendiri Di aplikasi.

  • 4 Juni 2023 - (03:45 WIB)
    Permalink

    Pake jasa pihak ketiga, tapi ngk di cek di aplikasi shopee nya. Coba di cek lagi, anda ngutang ke mana bayar ke mana.

    5
    2
  • 4 Juni 2023 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Kan bisa di cek di aplikasinya tinggal buka masih ada tunggakan atau ga?
    Mba consultants itu banyak oknum DC yg udah resign tapi masih inget data orang orang yg pernah dia tagih jadi kemungkinan anda kena tipu oknum DC itu

    • 4 Juni 2023 - (11:56 WIB)
      Permalink

      Harusnya pembayaran ke akun Spaylaternya Mbak, jadi ada history pembayaran di aplikasinya.

      Saya juga mengalami kasus hampir sama, sisa tagihan saya blm juga disesuaikan padalah dijanjikan dalam 14 hari kerja, dan benar saja jadi masalah dikemudian hari, karena tagihan saya di lemparkan ke pihak ke 3 lainnya.

      Saya dengan tegas sampaikan kronologis dan bukti2 yg saya punya je pihak ke 3 tsb dan untuk langsung menghubungi shopee.

      Saya juga terus-terusan mengirim email komplain ke pihak shopee mengenai hal tersebut, dan ditanggapi dengan janji akan segera dilakukan penyesuaian tagihan tsb, dan akhirnya masalah sudah selesai dalam waktu 2 minggu.

    • 4 Juni 2023 - (19:59 WIB)
      Permalink

      Hadech pinjam online mau legal or ilegal sama aja mbak. Mereka sebar data ke pihak 3. Nah pihak 3 itu ada yg bener ada yg gak. Jadi rumit. Mainan pinjol kalo salah di awal bakal rumit.

  • 4 Juni 2023 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Serius nanya. PT MBA ini apa? Knp harus bayar lewat dia. Knp gak bayar langsung di apk shopee nya??

  • 4 Juni 2023 - (10:34 WIB)
    Permalink

    asline ya bloon nya sendiri ini. utang sama siapa bayar nya ke siapa? buat pelajaran aja mbak e, memang pengalaman mahal harganya…

    • 4 Juni 2023 - (20:01 WIB)
      Permalink

      Untuk DC yg baru neror udah abaikan saja. Ujungnya sama aja. Itu lah pinjol data kita tersebar kayak sayembara siapa yg bisa nagih ya lumayan.

  • 4 Juni 2023 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Lah utang kemana bayar kemana…. Diposisi ini tetep anda yang kekuatan hukumnya lemah (kalah) karena kurang bukti. Chat WA keterangan lunas tidak bisa dijadikan patokan.

  • 3 Agustus 2023 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Masih percaya dengan pihak ketiga ini? Sudah penuh chat saya permainkan mereka hahaa.
    Meneror dengan template lah, Mengancam ke rumah saya langsung sharelock sampai tahun ini gak pernah datang, Saya datangi gedung kantornya lalu sy shareloc ke DC nya malah diam hening tidak ada tanggapan Yaa gitu lah keseharian DC Keyboard Warrior berani hanya dibalik layar HP atau suara telepon.

    Pihak ketiga ini seperti matel banyak tipu daya, jadi jika berhutang dengan pihak A yah bayar ke Pihak A (VA akun mba sendiri) mau itu nantinya ada program cicil lah, program pelunasan lah atau apapun.
    Dan satu lagi JANGAN PERNAH PERCAYA DENGAN IMING-IMING NANTI AKAN DIKELUARKAN SURAT LUNAS !!!! WKWKWKKWWKWKW

    Salam Galbay Nasional 2023 #Solusihutang

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Tunggakan dengan PT MBA Consult Rekanan Masih Menggantung S…

oleh Afifah dibaca dalam: 1 menit
11