Tidak Bisa Menghubungkan Debit Danamon Mastercard untuk Transaksi Online di Aplikasi DANA

Sejak Agustus 2022, saya tidak bisa menghubungkan kartu Debit Danamon Mastercard yang sudah aktif untuk transaksi online pada aplikasi DANA. Saya sudah memasukkan data nomor kartu Debit Danamon Mastercard, masa berlaku Debit Danamon Mastercard, dan nomor HP yang terdaftar di Bank Danamon dengan tepat dan akurat (sesuai pada Gambar 1).

Saya juga sudah menggunakan jaringan internet yang memadai dan memiliki pulsa yang cukup pada nomor HP yang terdaftar di Bank Danamon tersebut. Namun, setiap kali saya klik “Lanjutkan”, selalu muncul pesan Error dengan peringatan “Sistem sedang sibuk. Silahkan coba beberapa saat lagi”, dengan kode error 8018003 (sesuai pada Gambar 2).

Padahal saat ini saya sudah memiliki 9 kartu debit lainnya yang terhubung dengan aplikasi DANA (maksimal jumlah kartu debit yang terhubung dengan aplikasi DANA adalah 10). Selain itu, saya pastikan bahwa Debit Danamon Mastercard saya sudah dapat digunakan untuk transaksi online. Yang mana sebagai buktinya saya lampirkan salah satu bukti transaksi debit online menggunakan Debit Danamon Mastercard, yaitu bukti transaksi online pada aplikasi Grab dengan Debit Danamon Mastercard (sesuai pada Gambar 3). Dengan keadaan ini, saya berasumsi bahwa kendala yang saya alami ini berasal dari aplikasi DANA itu sendiri.

Saya sudah beberapa kali mencoba menghubungi Customer Service DANA baik lewat telepon maupun media sosial. Namun sampai saat ini, kendala “Tidak bisa menghubungkan Debit Danamon Mastercard yang sudah aktif untuk transaksi online pada aplikasi DANA” ini masih saya alami sampai sekarang.

Saya merasa bahwa kendala saya ini terkesan disepelekan dan tidak ditanggapi dengan serius oleh pihak DANA. Saya berharap DANA dapat mengatasi kendala yang saya alami ini, sehingga pada akhirnya saya dapat menghubungkan Debit Danamon Mastercard yang sudah aktif untuk transaksi online pada aplikasi DANA untuk menikmati beragam kemudahan, fitur, dan promo yang ditawarkan baik oleh DANA maupun Danamon.

Semoga surat pembaca yang saya kirim ini mendapat atensi dari pihak DANA. Terima kasih.

Anugerah Ramot M Sitorus
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Tidak Bisa Menghubungkan Debit Danamon Mastercard untuk Transaksi Online di Aplikasi DANA

  • 4 Juni 2023 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Debit card danamon punya saya juga sama tidak bisa di simpan di app dana, tp saya udah gak peduli, sudah gak pernah make dana lagi, sering gangguan gagal tranfer, jadi males aja

    1
    2
  • 5 Juni 2023 - (19:22 WIB)
    Permalink

    Maksa nyari promo ya gini, ngak semua yg anda harapkan bisa jadi, ngak usah maksa ntar error lagi komplain ke MK

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Menghubungkan Debit Danamon Mastercard untuk Transaksi Onli…

oleh Anugerah Ramot M. Sitorus dibaca dalam: 1 menit
3