Barang Tidak Dikirim ke Alamat Tujuan, Padahal Sudah di Hub Terakhir dan Sudah Melebihi Estimasi

Saya memesan barang dari Shopee tanggal 6 Juni 2023. Dari tanggal 7 sudah dikirim seller dengan kurir Shopee Xpress, nomor resi: SPXID035098381946. Tanggal 8 pukul 10 pagi, paket sudah tiba di hub terakhir. Biasanya siang/sore sudah diantar kurir ke rumah dan saya terima barangnya. Namun kali ini sampai malam tidak ada perubahan status.

Saya telepon CS, diinfokan untuk menunggu saja karena masih sesuai estimasi (tanggal 9), katanya maksimal pukul 5 sore. Saya tunggu. Sampai tanggal 9 pukul 6 sore tidak juga diantar. Saya telepon dan diinfokan akan diteruskan ke tim terkait.

Sampai saat ini, 12 Juni 2023, tidak ada update apa pun. Saya follow up terus, tapi hasilnya nihil. Saya tidak diemail, tidak ditelepon dan tidak ada itikad baik apa pun dari Shopee mengenai konfirmasi barang saya yang tidak juga saya terima. Padahal sudah melebihi batas estimasi yang diinfokan. Sangat tidak bertanggung jawab!

Baru kali ini saya komplain tapi tidak ada tanggapan, tidak menerima update apa pun dan tidak ada solusi. Saya sudah menunggu sangat lama. Saya harap artikel ini bisa dimunculkan, karena jika dicek di Twitter, banyak kejadian serupa.

Ujungnya barang hilang, tapi tidak ada pertanggungjawaban dari Shopee. Saya mau barang saya dikirim segera, kalaupun hilang, saya tidak mau diganti uang, kirimkan barang yang saya pesan. Terima kasih.

Yessy Vivi Alviolenta
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Barang Tidak Dikirim ke Alamat Tujuan, Padahal Sudah di Hub Terakhir dan Sudah Melebihi Estimasi

  • 15 Juni 2023 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Itu artinya barang anda sudah hilang atau di retur ke penjual, saya juga begitu tggl tggu refund, coba pakai layanan chat minta nomor pelaporan biasanya lebih cepat di tangani jika ada nomor pelaporan

  • 15 Juni 2023 - (08:50 WIB)
    Permalink

    Kalau saya belanja di shopee dengan kurir shopee xpress auto batal. Punya pengalaman jelek dengan kurir shopee. Mendingan pakai kurir lain selambat2 nya tdk seburuk kurir shopee. Kurir yg malas hubgi pembeli, apalagi kalau cod se enak jidat tdk mau ngabari. Kadang di kembalikan ke penjual. Kalau kurir yg lain masih ada komunikasi dgn pembeli, apalagi klo cod bisa trf ke kurir klo tdk di rumah. Semoga masalah nya terselesaikan.

    • 16 Juni 2023 - (14:43 WIB)
      Permalink

      bener tuh…kurir shopee express tidak profesional..pernah punya pengalaman kiriman jakarta ke jakarta dibatalkan dengan alasan yang tidak masuk logika.

  • 15 Juni 2023 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Kan ada layanan chat di shopee, tanyakan dulu, sampaikan keluhan kita, sertakn buktinya. Saya jg pernah bgtu. Alhamdulillah slalu slesai. Pokoknya layanan chat di shopee semua teratasi jika bukti yg kita cantumkan valid.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Xpress?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Barang Tidak Dikirim ke Alamat Tujuan, Padahal Sudah di Hub Terakhir d…

oleh Yessy dibaca dalam: 1 menit
4