Tanggapan dari Lazada Perihal Surat Pembaca “Uang di Akun Penjual Lazada Ditahan Sudah 8 Bulan Lamanya”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 5 Juni 2023 berjudul “Uang di Akun Penjual Lazada Ditahan Sudah 8 Bulan Lamanya”, kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Yunita Nurfitasari.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan dapat diinformasikan bahwa proses investigasi sudah selesai, kami mendapati toko Ecotomostore milik Ibu Yunita terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada. Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, dengan sangat terpaksa toko milik Ibu Yunita harus dinonaktifkan karena terindikasi melanggar ketentuan dari Kebijakan Akun Penjual di Lazada yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada.

Meski demikian, kami telah membayarkan dana hasil penjualan toko Ibu Yunita untuk transaksi yang dilakukan sesuai dengan aturan berjualan di Lazada melalui rekening yang terdaftar di Lazada pada 10 Juni 2023. Hal ini sudah dikomunikasikan oleh tim Customer Care Lazada melalui email pada 12 Juni 2023, setelah tim Lazada mencoba menghubungi Ibu Yunita secara langsung melalui telepon, namun tidak pernah terhubung.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Uang di Akun Penjual Lazada Ditahan Sudah 8 Bulan Lamanya

Terima kasih sebelumnya kepada media konsumen yang memberi wadah kepada saya untuk menyampaikan keluhan saya kepada pihak Lazada dengan menahan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan dari Lazada Perihal Surat Pembaca “Uang di Akun Penjual Lazada Ditahan Sudah 8 Bulan Lamanya”

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan dari Lazada Perihal Surat Pembaca “Uang di Akun Penjual La…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
2