Akun Shopee Dibekukan, Dana Hasil Penjualan Ditahan

Pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat masalah saya.

Saya memiliki toko di Shopee dengan nama Falla. Pada tanggal 22 Juni 2023 pukul 19.00, tiba-tiba akun Shopee saya logout, dan saat saya akan masuk terdapat keterangan F02, yang menyatakan bahwa akun saya dibatasi karena melanggar kebijakan Shopee.

Pukul 20.00, saya chat CS Shopee dan mengirim data-data yang diminta, termasuk foto KTP. Keesokan harinya, tanggal 23 Juni 2023, saya mendapat email bahwa akun saya tidak dapat dipulihkan dan ada kejanggalan transaksi. Padahal saldo penjualan saya ada di situ, belum saya tarik.

Sedangkan di saldo itu bukan hanya uang saya, tapi sebagian uang pinjam modal dari saudara saya dan dari pinjaman online. Saya sudah telepon CS berkali-kali, tapi sampai saat ini belum ada hasil yang pasti. Sedangkan pinjaman online saya sudah jatuh tempo.

Tolong Shopee, jika ingin membatasi akun saya, silakan, tapi tolong kembalikan saldo saya. Bagi saya, saldo penjualan itu adalah semua penghasilan saya. Dan sekarang saya juga tidak bisa jualan di rumah karena semua modal saya ada di situ.

Mohon pihak Shopee tolong, jika memang akun saya melanggar dan diblokir, tolong kembalikan saldo penjualan saya. Mohon maaf jika tulisan saya belepotan. Terima kasih.

Yuyun
Boyolangu Tulungagung
Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Akun Shopee Dibekukan, Dana Hasil Penjualan Ditahan

  • 27 Juni 2023 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Terima kasih media konsumen telah memuat surat saya. Disini saya benar-benar asli jualan barang. Saya usaha sablon kaos.. Tapi tiba-tiba akun saya diblokir. Bahkan saya sudah mengirim foto-foto saat saya produksi kaos.

    3
    1
  • 27 Juni 2023 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Toko anda di tokopedia sepertinya juga dalam pengawasan. Tidak komplain sekalian? Ingat AI marketplace sudah canggih, sulit dikibuli.

  • 28 Juni 2023 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Memang alasannya apa kenapa dibatesin? Kalo ngak buat salah ngak mungkin tokonya tiba2 dibatesin shopee

      • 28 Juni 2023 - (18:21 WIB)
        Permalink

        Kelanjutannya kemarin sore akun saya dapat dibuka dari laptop.. Sya dapat menarik dana, namun dana penjualan saya dipotong oleh shopee sebesar 1.130.000.an..

      • 28 Juni 2023 - (18:23 WIB)
        Permalink

        Meskipun potongan itu menurut saya sangat besar, tapi saya berterima kasih telah diizinkan untuk menarik saldo penjualan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Dibekukan, Dana Hasil Penjualan Ditahan

oleh Falla Syafi dibaca dalam: 1 menit
12