Paket Stuck di JNT Cibinong

4 Paket saya stuck di Transit Hub Cibinong. Semua paket saya tertahan sejak 11 Agustus 2023 dini hari. Hingga saat ini 15-08-2023 belum berubah, artinya sudah 4 hari 18 jam didiamkan di Transit Hub Cibinong,

LANGKAH PERTAMA

Saya menghubungi CS J&T via WhatsApp di 0811-8466-188. Setelah merespons semua “bot” di WA tsb, selanjutnya saya disuruh menunggu karena akan dihubungkan dengan Customer Service, tapi tidak ada jawaban setelahnya.

Setelah ganti tanggal saya coba lagi, dan lagi-lagi, katanya akan dihubungkan dengan customer service. Hingga akhirnya WhatsApp centang biru tsb mengabaikan pesan saya sama sekali.

PS: Jika saya pakai nomor lain, WhatsApp-nya menjawab, artinya bukan masalah server.

LANGKAH KEDUA

Sudah 2 kali saya menelepon CS 021-80661888

  1. Tanggal 14-08-2023 | 13:11 bicara selama 4 menit 57 detik, CS menjawab seperti mesin, tidak bisa memberikan solusi apa pun, hanya akan membantu melaporkan ke petugas lapangan.
  2. Tanggal 15-08-2023 | 12:24 bicara selama 6 menit 32 detik, CS juga menjawab seperti mesin, hanya bilang akan membantu melaporkan ke petugas lapangan.

LANGKAH KETIGA

Saya mencoba mendatangi Transit Hub J&T Cibinong yang saya cari di Google Map pada tanggal 14-08-2023 dengan harapan saya bisa pickup sendiri paket saya, tapi sudah keliling di semua tempat yang dianggap sebagai Transit Hub tapi ternyata Transit Hub tsb TIDAK ADA.. Bahkan orang sekitar tidak tahu di mana kantor J&T.

LANGKAH KEEMPAT

Saya mencoba menghubungi J&T khusus Area Cibinong, dengan nomor telepon yang saya dapat dari CS (2) dan dari Google. 0853-1130-0341 dan 0853-1130-0346 atas nama Muh Suripto. Sejak 12-08-2023 saya telepon sampai hari ini hanya tersambung ke Voice Mail.

Barang saya ini adalah produk yang akan saya gunakan pada proyek pengerjaan Ruko, sudah berkali-kali saya reschedule Vendor gara-gara paket saya yang tertahan ini.

Mohon kepada Pihak J&T, Bapak Diego Prayoga (Public Relation J&T) atau Ibu Elena E (Public Relation J&T), mohon Anda cek, sosial media J&T:

  • IG : Kolom Komentar ditutup, DM tidak dibalas
  • Twitter : Isinya keluhan bahkan cacian tentang pengiriman daerah Kabupaten Bogor
  • TikTok : Ada beberapa keluhan khusus di daerah Bogor dan Cibinong
  • Google Map : Hampir semua kantor J&T di sekitar bogor rating di bawah 2.0

Ini semua gara-gara 1 kantor Transit Hub Cibinong atau DC Pakansari yang bermasalah. Staf-staf Anda di sana yang membuat citra perusahaan Anda buruk.

Kepada E-Commerce, Shopee dan Tokopedia:

Ini bisa menjadi bahan yang perlu dipertimbangkan lagi apakah J&T masih layak bekerja-sama dengan e-commerce, karena kejadian ini merugikan pembeli, penjual, perusahaan kurir dan e-commerce. Jangan sampai kejadian ini membuat orang malas belanja online.

Lerry Hafid
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Paket Stuck di JNT Cibinong”

Dear Bapak Lerry Hafid, Sehubungan dengan surat pembaca Bapak dengan judul “Paket Stuck di JNT Cibinong“, kami mohon maaf atas...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Paket Stuck di JNT Cibinong

  • 16 Agustus 2023 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Olah ternyata banyak banget keluhan J&T disini. Paket saya dari tanggal 11 agustus sampai hari ini tgl 16 agustus gak jelas ada dimana. statusnya selalu “gagal dalam pengiriman” gada pergerakan selama 6 hari. mo bangkrut jnt wkwkwkwwk Hati2 guys

    1
    1
    • 16 Agustus 2023 - (18:12 WIB)
      Permalink

      Jnt kemungkinan kecil akan bangkrut. Yg sdh mengkhawatirkan itu sicepat. Paket tertahan bisa terjadi krn overload, paket hilang, dll.

      • 24 Agustus 2023 - (18:34 WIB)
        Permalink

        Saya ada 7 paket dikirim pakai jnt, sudah sampai semua tapi 10-14 hari sampainya, bahkan saya pulang dari luar kota pun masih ada yang baru sampai dan berakhir barangnya sia-sia karena rencananya dipakai sebelum pergi ke luar kota. Pihak jnt pusat harusnya turun tangan untuk case hub cibinong ini, karena saya jujur akhirnya trauma pakai jnt dan prefer cari ekspedisi lain. Kalau dilihat dari sosmed JNT Bogor masih banyak yg komplain masalah barang stuck di hub cibinong sampai sekarang.

    • 18 Agustus 2023 - (20:03 WIB)
      Permalink

      Saya pas liat komentar ini, langsung kirim email ke J&T..
      Makasih mas infonya.. Semoga ada tindak lanjut karena sampai saat ini paket saya belum bergerak..

  • 20 Agustus 2023 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Per tanggal 20, paket saya JP8036017397 masih belum sampai..

    Saran saya agar J&T tidak bekerja-sama dulu dengan E-Commerce (Shopee) sampai masalah internal anda diselesaikan, anda membuat pengalaman belanja online menjadi tidak menyenangkan dan menjadi tidak bisa diandalkan (Estimasi tiba, dll)..

    Kesalahan ada pada J&T tapi justru Pihak Shopee yang hampir setiap hari menghubungi saya, meminta maaf, update status paket saya, bahkan sampai memberikan saya voucher untuk menutupi kesalahan yang bukan dilakukan oleh Shopee..

    Terima kasih Shopee, mungkin kejadian ini bisa menjadi masukan untuk Shopee, agar memberikan kredit point kepada perusahaan kurir yang lalai menyelesaikan Batas Waktu Kiriman.. Jika dalam kurun waktu tertentu perusahaan kurir terus lalai, suspend sampai masalahnya internal mereka terselesaikan, ini bertujuan agar pengalaman belanja online di Shopee yang sudah sangat baik tidak dirusak oleh perusahaan lain..

  • 7 Oktober 2023 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Kirain cuma saya yang paket nya stuck di transit hub Cibinong.
    Solusi terbaik harus di viralkan jika menghubungi costumer service tidak membuahkan hasil.
    Karena paket saya juga stuck di sana sudah 1 hari lebih.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Paket Stuck di JNT Cibinong

oleh Lerry Hafid dibaca dalam: 2 menit
8