J&T, Mana Pertanggungjawaban atas Barang yang Hilang?

Paket saya sudah lama tidak sampai ke tangan customer saya, katanya hilang di gudang Tangerang. Pengiriman melalui kurir J&T Express, nomor resi: JD0247824711. Semenjak per tanggal 17 Juli 2023 sudah saya laporkan, katanya akan diinvestigasi.

Akhirnya saya hubungi ke cabang tempat saya langganan kirim paket, konfirmasinya bahwa memang ada kelalaian dari kurirnya. Saya masih sabar menunggu, sampai tanggal 24  paket dinyatakan hilang setelah saya cek di website. Lalu saya hubungi kembali, jawabnya hanya sedang investigasi menunggu 3x 24 jam. Kemudian saya kontak lagi 5 hari kemudian, harapannya kalau ada telat-telat dikit kemungkinan besar ada update yang berarti. Nyatanya sama saja, menunggu lagi investigasi 3×24 jam. Saya minta klaim katanya gak bisa, karena menunggu investigasi.

Paket yang saya kirimkan senilai Rp2.540.000 berupa produk kecantikan kuku dan diasuransikan. WA yang saya hubungi adalah pihak JNT cabang tempat saya biasa mengirimkan paket. Saya juga telepon ke customer care J&T langsung, tetapi hasilnya tetap saja diminta menunggu dan katanya akan dihubungi. Namun sampai detik ini tidak ada yang menghubungi. Apa sengaja ya digantung seperti ini? Berharap customer-nya capek terus gak diganti gitu??

Berbanding terbalik dengan JNE, saya pernah mengalami kasus yang sama. Barang sempat hilang juga, tapi diproses dengan baik, bahkan dihubungi untuk mengkonfirmasi updateCustomer care J&T kurang pelatihan yah, saya tanya soal klaim tidak bisa jawab. Yang ada malah saya dengar customer care-nya lagi bisik-bisik ke temannya tanya soal klaim bagaimana, lalu digantungin teleponnya sampai ketutup sendiri. Luar biasa sekali pelayanannya J&T! Daripada bikin event sama Rio Motret mending beresin dulu pelayanannya!!

Terima kasih Media Konsumen.

Caroline Sultan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “J&T, Mana Pertanggungjawaban atas Barang yang Hilang?”

Dear Ibu Caroline Sultan, Sehubungan dengan surat pembaca Ibu dengan judul “J&T, Mana Pertanggungjawaban atas Barang yang Hilang?”, kami mohon...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “J&T, Mana Pertanggungjawaban atas Barang yang Hilang?

  • 26 Agustus 2023 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan cuma saya saja yang mengalami hal ini, paket saya JD0195104928 sudah setahun hilang tidak ada kejelasan, di follow up doang tapi tidak ada tanggung jawab.

    • 27 Agustus 2023 - (13:06 WIB)
      Permalink

      Ternyata memang si jnt ini peraturan soal claim ga jelas dan memang ga bisa pertanggung jawabkan barang hilang.

    • 27 Agustus 2023 - (17:48 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga hilang katanya mau ganti sampai sekarang gk ada.. emang pegawai j&t Mapia semua gk amanah

  • 26 Agustus 2023 - (15:58 WIB)
    Permalink

    HIDUP JNT

    DONGKOL KAN
    KESAL KAN

    sama’saya belanja di BL trx pertama barang gak nyampe pakai sistem cod alasan penerima tidak mau menerima paket wkwkw lucu….padahal gk nyampe rumah itu kurir

    Ok deh lupakan itu trx di toko laen di BL pembayaran TF tujuan cianjur di lihat di cek di resi muter ke jakarta mau di kirim dc makasar wow……padahal tujuan cianjur hehe dri tgl 23 aguustus sekarang 26 agustus gk update …kemaren ada kurir konfirmasi tanya alamat lengkap penerima paket ok deh aq kasih…oh kemaren gk nyampe apa gara gara alamat gak lengkap kenapa kurir gak hub no tlp atau hub seleer y tanya in alamat lengkap……dulu sih pake si cepat nyampe nyampe saja …..dan sekarang paketan dari tgl 23 mentok di cianjur( WANGUN-SARI) salam MERDEKA

  • 26 Agustus 2023 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Sama kak, baru baru ini tgl 25 juli 2023 saya mengirimkan Fingerprint Scanner dengan resi JD0252787240 milik kantor ke Jagakarsa dari Bangkalan Jawa Timur. Saya cek resi, sudah sampai namun saya tanya perwakilan pemegang merk fingerprint di wilayah Kabupaten menjawab tidak pernah menerima Fingerprint atas nama Kantor.
    Saya ke kantor JnT, dia kasih nomor kurir yang nganter. Saya hubungi kurirnya katanya sudah mengantarkan. Namun ada yang janggal karena tidak ada foto bukti penerimaan dan timeline drop barang di gudang dengan pengantaran selesai sangat berdekatan. Seperti cuman di scan selesai namun tidak diantarkan?
    Saya terus tanya eh si kurir jawabnya sudah mulu. Saya follow dan tanyak selama 2 munggu, jawabnya sama, masih diusahakan dicari. Mana itu barang nilainya 4juta.
    Saya telepon JnT customer service mereka gak ada tanggapan setelah barang seminggu katanya. Sama sekali gak amanah.

  • 7 November 2023 - (19:42 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan saya aja Tiba2 paket sy dinyatakan hilang total 4.200.000 cuma dganti 790.000 kapok sy langsung matiin ekpedisi j&t. Masa iya bisa hilang jelas paket y sudah dkota penerima paket ya jg Mayan besar ..mau ke media konsumen juga tapi belum di ACC 😓😓

  • 6 Maret 2024 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Paket saya sebesar 800rb, dengan ongkir 148.800 sudah 5 hari tidak sampai , pekalongan – bekasi tp skrg statusnya masih di tegal
    sudah dicek dinyatakan hilang sementara.
    dan tdk bs proses klaim karena tdk ada asuransi
    buat kalian lebih baik pikir 2x untuk menggunakan jasa J&T amat teramat sangat menyesal dan tdk professional.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

J&T, Mana Pertanggungjawaban atas Barang yang Hilang?

oleh Caroline dibaca dalam: 1 menit
10