Pesanan Tak Kunjung Di-pickup dan Dikirim

Saya menuliskan komplain ini ditujukan untuk pihak SiCepat, terkait penanganan dalam pengirimannya, yang mana barang saya yang tak kunjung dikirim. Saya pesan barang di Tokopedia pada tanggal 17 Agustus 2023, dengan nomor resi SiCepat: 005220649914. Namun hingga saat ini barang saya tak kunjung dikirim.

Pada tanggal 22 Agustus 2023, saya sudah komplain ke pihak seller, karena tertulis reschedule by seller. Setelah ditelusuri, ternyata barang saya sudah siap dikirimkan oleh seller, tetapi pihak SiCepat yang tidak pick up barang saya.

Pada tanggal yang sama saya juga hubungi pihak admin IG dari SiCepat, tetapi jawabannya saya diminta untuk menunggu 2×24 jam atas pelaporan saya tersebut. Saya tunggu respons positif dari pihak SiCepat ini.

Demikian dan terima kasih.

Affan Ribby
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pesanan Tak Kunjung Di-Pickup dan Dikirim”

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Affan Ribby dengan judul “Pesanan Tak Kunjung Di-Pickup dan Dikirim” pada tanggal 26 Agustus...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Pesanan Tak Kunjung Di-pickup dan Dikirim

    • 31 Agustus 2023 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Hati2 tertipu sm penjual… biasax memang no resix ada d packing lalu d pick up… tunggu smpe beberapa hari pengiriman gak ada perubahan… tiba2 dpn rmh ada paket… paket yg gk ada logo tokopedia,blibli, shopee, tiktok dan akulaku… lu bayar terima paket… entah isix apa…. hhhh…

  • 26 Agustus 2023 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Ketika seller mageran ketemu kurir yang gabut. Cocok dah, lebih baik batalin aja transaksinya.
    Kalo udah berhari hari begitu harusnya inisiatif seller buat drop paket sendiri, atau minimal pesan jasa gosend atau grab buat anter ke drop / agen sicepat point terdekat. Udah batalin aja, bilang ga jadi pesan, komplain juga ke cs Shopee.

    5
    2
    • 26 Agustus 2023 - (18:48 WIB)
      Permalink

      Saya bbrp kali mengalami, bahkan sekitar 17 Agt kemarin juga saya alami. Order di Toped kurirnya mungkin sama dengan kasus ini. Tapi ternyata, yang salah malah seller nya, karena di pick up, barang belum siap. Alasana seller, orderan lagi rame, jadi harus antri sampek kelupaan. Di Toped memang ada seller yang gak punya etika dan tidak profesional dalam berbisnis.

  • 26 Agustus 2023 - (15:18 WIB)
    Permalink

    ha ha ha ha kasus seller kaum rebahan dan kurir kaum geser dikit josss….. ya gitu deh.
    seller ga mau bantu drop, kurir ga mau pickup …. sampe pembeli yg ngadu di mari ….koplak

    5
    2
  • 26 Agustus 2023 - (15:51 WIB)
    Permalink

    Senasib dpt seler kaya gini pas order mknan alhasil basi,, dah tau kurir mau bangkrut mana mau pikup sy aja ganti jne meski harus anter ke gerai tp jarang antri

    1
    1
  • 26 Agustus 2023 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Kalau dalam kurun waktu 2×24 jam pesanan masih status di proses atau menunggu kurir, langsung batalkan saja dan cari toko lain. Ngadu ke MedKons tidak serta-merta mendapat tanggapan dari seller.

    2
    1
    • 26 Agustus 2023 - (19:57 WIB)
      Permalink

      Paket yg sudah di request pick up oleh seller tidak bisa di setor di drop point SiCepat, kecuali langsung ke gudang area pick up. Kalo mau di setor ke drop point SiCepat terdekat, jangan di klik pick up. Saya sudah pernah mengalami klik pick up tapi kurir tidak datang pick up selama 2 hari, diserahkan di drop point SiCepat ditolak karena sudah di klik pick up.

      3
      2
  • 26 Agustus 2023 - (21:18 WIB)
    Permalink

    Sicepat emang gitu agak susah untuk pickup. Saya juga pernah jualan di tokopedia dan pernah ngalamin kurir sicepat ga pickup² sampe 2 hari. Mana gerainya udah pindah dan saya ga tau dimana gerai si cepat deket rumah saya. Akhirnya saya hubungi cs tokped minta diganti jasa pengiriman lain.
    Coba anda hubungi, konfirmasi dulu dgn sellernya untuk ganti jasa pengiriman lain.
    Kalo kasus kayak gini harus sellernya yg inisiatif

  • 26 Agustus 2023 - (23:52 WIB)
    Permalink

    Gua juga ngalamin, kurir AnterAja..paket gk di pikup, gua mah sabar sampe konsumen negur knp barangnya belum juga ada update, trus bilang knp di tlp kurir susah di hubungi ?
    padahal memang paket gk di ambil2 dan gk ada kurirnya yg nelpon saya. akhirnya besok harinya langsung saya bawa ke JNE.,masalah selesai.
    Sudah sering kurir AnterAja semaunya aja kerjanya, sampai2 saya beli barangpun, kurirnya seenaknya menyelesaikan sendiri kiriman barang tersebut. jadi mulai saat itu saya hapus kurir Anteraja dari toko saya, dan sbg pembelu saya tdk mau pakai kurir AnterAja..

  • 27 Agustus 2023 - (06:53 WIB)
    Permalink

    si cepat sama anteraja, 11 12. leletnya minta ampun. barang udah nyampe gerai. harus nunggu rata 3/5hari. alasanya kurang kurir, da ga boleh di ambil langsung ke gerai.

  • 27 Agustus 2023 - (17:08 WIB)
    Permalink

    Klo saya lebih sering langsung drop off aja ke gerai klo ada yg pake sicepat dri pada nunggu yg gak pasti di pickup atau enggak, yg ada toko yg kena juga klo di biarin walaupun dri satu sisi yg salah pihak ekspedisi, tpi sebagai penjual wajib kirim paket sampe ke expedisi

    • 30 Agustus 2023 - (13:14 WIB)
      Permalink

      Di drop off aja kdg ga lgsg diinput bro, nunggu besok dl br diinput pdhl nge-drop paketnya bukan sore tp udah dr pagi
      Gw sempet alamin kyk gitu
      Lelet pokoknya skrg sicepat
      Ga cm dr pengiriman tp dr inputnya aja suka nunda2

  • 27 Agustus 2023 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Si cepat sedikit sekali kurirnya, karena masalah internal perusahaan, jadi sebaiknya kalau mau belanja atau ngirim barang di marketplace sebaiknya jangan pilih si cepat, pengalaman saya belanja dari blibli barang udah sampe di alamat pengiriman, sampe batas waktu pengiriman mau habis ga ada kurir yg nganter akhirnya saya ambil sendiri ke gerai dan pas lihat di gerai dengan paket yg ribuan yg kerja cuma 2 orang bagian sortir sama admin

  • 28 Agustus 2023 - (07:26 WIB)
    Permalink

    Secepat,Skrg namanya si lelet itu karyawan nya sendiri ngomong.. Karena mereka ngga akan di pick up, alasan mereka yg ada kekurangan orang,Harus dianterin itu kata karyawan nya digerai.. Kalau kita jualan dionline mendingan jangan masukin si cepat pengiriman nya.. Kalau kita ngga bisa anter percum dikomplain… Mau kayak gimana.. Saya uda beberapa x kejadian..

    • 30 Agustus 2023 - (13:18 WIB)
      Permalink

      Iya bro gw jg udah dpt pengalaman sm sicepat lgsg gw off in itu ekspedisi di toko gw drpd lelah, soalnya kerja mrk ga profesional
      Minta pick up susah, skrg seller ngejar cepet drop di gerai pun sering ga lgsg diinput, drop pagi sampe sore blm diinput, bs jadi bsk br diinput itu pun kl ga males petugasnya
      Pengalaman gw gitu
      Skrg gw jadi pembeli pun kl beli barang yg penting atau agak mahal ya udah rela2in ga pake gratis ongkir biar bs pilih ekspedisi gitu, kec kl barang yg mgkn ga urgent ya udah gpp pilih yg free ongkir

  • 30 Agustus 2023 - (13:12 WIB)
    Permalink

    Sicepatnya yg juga ga profesional sih kerjanya, apalagi di daerah gw, sbg pembeli maupun penjual di toko onlen, udah kapok gw dan lgsg gw non-aktifkan kurir satu ini.
    Dl pny pengalaman, gw minta pick up dan sdh gw tunggu2 tau2 aja ada informasi ktnya kurir udah dtg ke rmh gw buat ambil paketnya tp ktnya ga ada org di rmh dan lgsg buat statement seller tidak siap, pdhl jelas2 wkt itu gw ada di rmh dan gw cek pun di hp gw ga ada satu pun yg telepon atau wa konfirmasi kl udah sampai di dpn rmh gw buat ambil paket.
    Trs yg kedua, sejak saat itu gw kl mau kirim barang akhirnya gw bela2in drop lgsg di gerai, dengan harapan tu barang yg dibeli sm pembeli lbh cepet dikirim dan sampai, eh taunya gw drop pagi jam 9an gitu, gw minta struk buktinya dijawab sm petugasnya “taroh aja di atas meja nanti diinput” lalu gw sampe pastiin lg kyk ini bener cm taroh aja di sini dan di jawab “iya” sm si petugasnya, ya udah harapan gw paling lambat siang tu udah berubah status pengiriman di tokped, taunya belom sama sekali, sampai sorenya gw samperin lagi tu gerai sicepatnya, gw tanya ke petugasnya, taunya itu paket gw cm ditaruh doang, akhirnya gw tanya sm petugas yg lain dan di depan gw itu br dah itu paket gw diinput. Gw tunggu sampe benar2 pasti udah diinput. Ga tau kl di kota lain, tp di tmpt gw bs gitu udah di drop hari ini, bsk tu br dah diinput sm petugasnya, itu pun kl ga males ya si petugas. Parah deh. Rasanya kesel abis, harusnya kl pagi atau siang udah diinput kan minimal bs lebih cepet lah barang itu di kirim dan pembeli jg ga bolak balik nanya kapan dikirim, pdhl sbg seller kdg udah cepat2 drop eh ini ekspedisi yg emang ga oke kerjanya. Dah kapok pokoknya.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir SiCepat di Tokopedia?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Pesanan Tak Kunjung Di-pickup dan Dikirim

oleh Affan Ribby dibaca dalam: <1 menit
20