Transaksi Voucher Google Play di Itemku Bermasalah

Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menerbitkan Surat Keluhan saya.

Singkat cerita, saya baru pertama kali bertransaksi di Itemku dan telah mengalami pengalaman yang sangat buruk. Pada tanggal 1 September 2023 jam 00:17 WIB saya membeli Voucher Google Play IDR 150.000 di toko MONGAMES dengan nomor order OD000000115945599 dan selang 10 menit kode yang saya beli bermasalah

Dan ternyata seller MONGAMES menjual kode voucher di itemku dari pembelian di CODASHOP

Lalu saya komplain meminta pengembalian dana kepada itemku, setelah itu admin Itemku.com memeriksa dan hasilnya pengajuan saya ditolak dikarenakan akun saya bermasalah dan harus berurusan kepada Google. Di sini saya mengurus sampai 5 hari berturut-turut dan putus harapan setelah admin Dea memberi balasan ini.

Pada tanggal 12 September 2023 saya mencoba kembali kode voucher Google Play yang telah saya beli waktu itu dan kode voucher saya tertera saldo Rp 0,00 dan tidak bisa ditukarkan.

Setelah itu saya menghubungi seller MONGAMES dan menjawab:

Lalu saya menghubungi Google dan merespon seperti ini:

Dan tentu saja saya langsung melaporkan hal ini ke CODASHOP dan dibalas:

Setelah itu saya menunggu selama 3 hari kerja lebih dan karena tidak ada info lebih lanjut di tanggal 16 September 2023 saya kembali menghubungi CODASHOP untuk menanyakan kabar refund dan mendapatkan balasan seperti ini:

Sontak saya terkaget, refund-nya sudah diklaim oleh seller MONGAMES itu sendiri, langsung saja saya melaporkan hal ini kepada itemku selaku marketplace tempat saya bertransaksi dan mendapat balasan dari admin Galuh yang seolah-olah lepas tangan dari permasalahan ini.

Dan di tanggal 17 September 2023 saya melihat tidak ada respon dari seller MONGAMES.

Jujur saya sangat menyesal telah bertransaksi di itemku dan ketika terjadi permasalahan seperti ini seolah-olah melindungi oknum seller dan membiarkan Pembeli mengalami kerugian. Saya malah sangat apresiasi terhadap CODASHOP yang cepat merespon masalah yang saya hadapi meskipun saya tidak pernah bertransaksi di CODASHOP.

Saya di sini menuntut sikap profesional dari itemku untuk mengembalikan dana yang telah saya transaksikan. Saya terus menuntut hak saya sebagai Customer dipenuhi.

Terima kasih.

Heru Ahmad
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Transaksi Voucher Google Play di Itemku Bermasalah”

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Itemku melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Transaksi Voucher Google Play di Itemku Bermasalah

  • 18 September 2023 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Voucher senilai 150 ribu dijual seharga 147 ribu oleh seller toko online BUKAN mitra. Disini saja sudah aneh. Itu trik tokonya dia beli kemudian refund tapi kode vouchernya diberikan kepada anda. Hikmahnya, lain kali beli voucher game di sumber yang punya reputasi misalnya langsung di Codashop, atau lewat pembelian voucher game yang dilayani langsung Tokopedia, atau lewat aplikasi/e-wallet seperti GoPay/Gojek, provider seluler, dsb. Kalau ada kendala langsung berhubungan dengan mitra bersangkutan.

    • 19 September 2023 - (09:29 WIB)
      Permalink

      Sudah berulang kali saya bolak balik komplain ke itemku tetapi selalu mental. Setelah saya buat tulisan surat keluhan disini baru ditanggapi

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transaksi Voucher Google Play di Itemku Bermasalah

oleh Heru dibaca dalam: 1 menit
3