Jaringan XL Hilang Timbul

Saya adalah pengguna XL, yang digunakan untuk komunikasi terutama SMS dan telepon. Namun sangat disayangkan, sinyal XL di lokasi kami tidak stabil, kadang muncul 4 bar, kadang malah hilang. Bahkan sinyal data tidak muncul, meski sinyal 3 bar (yang kadang hilang).

Lokasi saya berada di Jl. Sudagaran, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244, tipe ponsel Samsung Galaxy. Kejadian sudah beberapa kali saya laporkan kepada CS XL, tetapi tidak ada perubahan sama sekali. Bahkan cenderung sinyalnya cuma 1 bar. Tidak terhitung sudah berapa banyak laporan yang saya buat, tapi hasilnya tidak ada.

Sepertinya CS XL tidak memahami masalah yang saya alami, bahkan semua pengguna di sini. Kendala kami adalah sinyal tidak stabil untuk datanya cuma muncul E. Mungkin melalui surat pihak XL bisa memperbaiki jaringan agar seluruh pengguna XL di sini bisa nyaman dalam berkomunikasi.

Abdul Jamil
Yogyakarta, DIY


Update (28 September 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Jaringan XL Hilang Timbul”

Yogyakarta, 19 Oktober 2023 Ref.CM/CU/E/007/0923/IL Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Abdul Jamil melalui...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Jaringan XL Hilang Timbul

  • 22 September 2023 - (10:38 WIB)
    Permalink

    Bangun BTS baru biayanya mahal pak, milyaran, mending sementara pakai operator lain dulu yg sudah stabil sinyalnya di daerah tersebut untuk data dan internetnya

  • 22 September 2023 - (17:42 WIB)
    Permalink

    saya setuju dengan pernyataan saudara Arif, janagn pernah berlarut-larut kita stress dengan layanan provider. Karena provider tentu tidak serta merta menuruti keinginan menambah BTS, apalagi jika wilayah yg bermasalah itu sedikit pelanggan (tidak potensial) utk bisa minimal break event jika BTS tersebut dibangun di wilayah Anda. untuk jaringan 2G XL saat ini memang sudah kurang / jauh berkurang kualitasnya dibandingkan tahun sebelumnya. Memang tidka mudah mengganti nomor hp yg sudah digunakan sejak lama. Namun daripada anda berlarut2 terus stress akibat masalah ini yg berdampak buruk pada kesehatan alangkah lebih baik kalau mulai sekarang untuk mempertimbangkan untuk beralih ke provider yg lebih baik di lokasi Anda.

  • 22 September 2023 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Solusinya pindah operator, nomor sekarang gunakan cuma untuk telpon/SMS sesekali. Kalau rumah jauh dari mall, jangan mall-nya yang disalahkan. 😀

 Apa Komentar Anda mengenai Sinyal XL Axiata?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Jaringan XL Hilang Timbul

oleh Abdul Jamil dibaca dalam: 1 menit
3