Tanggapan perihal “TransNusa Meninggalkan Penumpang yang Sudah Menunggu di Boarding Area”

No. 001/TAM/WECARE/I/2023 22 September 2023

Kepada Yth:
Mediakonsumen.com
Up. Redaksi Surat Pembaca

Dengan hormat,

Sehubungan dengan surat Ibu Suwarni yang berjudul “TransNusa Meninggalkan Penumpang yang Sudah Menunggu di Boarding Area” (Mediakonsumen.com, 17 September 2023), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Suwarni Sidik.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah berusaha beberapa kali menghubungi Ibu Suwarni Sidik baik melalui nomor telepon yang tercantum serta email ybs untuk menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi namun gagal dan tidak mendapat respon jawaban.

Adapun pada kejadian tersebut tidak ditemukan indikasi kelalaian pada petugas kami di Airport dan pada operasional penerbangan tersebut. Penurunan bagasi (offload) adalah wajib dilakukan oleh seluruh operator penerbangan ketika terdapat penumpang yang sudah melakukan pelaporan (Check In) dan memiliki bagasi tercatat namun tidak hadir ketika panggilan masuk pesawat (boarding) dan ketentuan tiket yang berlaku akan hangus jika no show namun pada kasus tersebut para petugas kami telah melakukan pengecualian dengan memberikan service recovery berupa perubahan jadwal untuk penerbangan berikutnya dengan dikenakan biaya perubahan jadwal dan selisih harga.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan Transnusa dapat menghubungi Layanan Transnusa di 021-6310888 (tersedia wa chat) atau melalui email: we.care@transnusa.co.id

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Rommy Armansyah
Customer Care Lead
PT TransNusa Aviation Mandiri
Telp. (021) 6310888

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
TransNusa Meninggalkan Penumpang yang Sudah Menunggu di Boarding Area

Sebenarnya kejadian ini sudah cukup lama, yaitu 2 minggu yang lalu. Namun  sampai saat ini saya masih tidak percaya bahwa...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Tanggapan perihal “TransNusa Meninggalkan Penumpang yang Sudah Menunggu di Boarding Area”

  • 25 September 2023 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa dg trans nusa. Koper Bagasi saya pecah. Sdh laporan, sdh di wa dan d email. Di janjikan oleh admin trans nusa di wa platform resminya bahwa akan di ganti “hanya” 300 ribu untuk koper saya yg pecah Total.
    Saya di janjian akan di hubungi max 1 bulan pasca kejadian (pecah di awal agustus) artinya awal sept harusnya sy sdh menerima uang ganti rugi. Tp ternyata nggak ada tuh trans nusa ngabarin saya. Wa atau email. Emang ini maskapai yg ga punya tanggung jawab.

    7
    3
    • 25 September 2023 - (15:23 WIB)
      Permalink

      Bikin aja thread baru, jangan balas di komentar, buktinya di jawab komplain ibu yg sebelumnya ngak tau apakah benar tidak di angkat atau di email tidak balas setidaknya ada itikad baik menjelaskan versi mereka.

  • 26 September 2023 - (16:41 WIB)
    Permalink

    coba bapak/ibu dari TransNusa bs komen di Surat Pembaca yg bersangkutan, karena ybs aktif disana mem-balas2 semua komenan dari org2, terutama org2 yg blm pernah naik pesawat

    tapi abaikan pesan sy jika Bapak/Ibu dari TransNusa blm pernah naik pesawat ya apalagi blm pernah ke Terminal 3 Gate 27….jangan komentar dsana ya…takut ditanyain nnti sm “si paling ratusan naik pesawat”, udh pernah naik pesawat blm gt….hehehe

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “TransNusa Meninggalkan Penumpang yang Sudah M…

oleh Transnusa Aviation Mandiri dibaca dalam: 1 menit
6