Pembayaran IndiHome melalui Shopee yang Mengecewakan

Saya ingin komplain perihal pembayaran IndiHome (nomor pelanggan: 02486402858), pada tanggal 20 Oktober 2023 melalui Shopee, dengan nomor pesanan: 2697804738290574006.

Setelah dibayar, biasanya status pembayaran saat itu langsung ter-update. Karena saya kelupaan, jadi saya tidak mengecek kembali tagihan sudah update lunas atau belum di aplikasi IndiHome. Pada subuhnya tanggal 21 Oktober 2023, saat saya ingin menggunakan internet, ternyata tidak bisa.

Saya masih berpikir positif, mungkin jaringannya yang sedang tidak bagus. Namun setelah ditunggu sampai pukul 8 pagi, ternyata masih belum bisa juga. Akhirnya saya curiga kalau pembayaran saya belum masuk. Saya cek, ternyata benar tagihan masih ada dan sudah ada denda karena terhitung terlambat. Akhirnya saya bayar ulang pada tanggal 21 Oktober 2023, melalui Tokopedia dan saat itu juga internet langsung bisa.

 

Saya komplain ke Shopee dan meminta dana saya di-refund, karena pembayaran tidak berhasil. Namun customer service Shopee mengklaim kalau pembayaran berhasil saat itu juga dan saat dicek tidak terjadi masalah pada sistemnya. Lalu CS Shopee menyuruh saya komplain ke IndiHome.

Apabila tidak terjadi masalah  di Shopee dan pihak IndiHome yang salah, harusnya tagihan tidak ada. Namun ini tidak, tagihan masih ada paginya dan saat dibayar di Tokopedia internet langsung bisa saat itu juga. Berarti proses pembayaran melalui Shopee yang bermasalah .

Saya sudah mengikuti prosedur dari Shopee untuk menunggu untuk dicek saat mengajukan klaim refund. Saya komplain ke CS Shopee dengan nomor laporan: 1715545064505761834 pada tanggal 21 Oktober 2023.

Namun hari ini keputusan dari Shopee tetap, bahwa pembayaran berhasil dan klaim refund ditolak. Saya sangat kecewa. Jelas-jelas kalau internet saya terisolir paginya, dengan tagihan yang masih ada di aplikasi di IndiHome dan saya melakukan pembayaran di Tokopedia langsung berhasil.

Melalui surat pembaca ini saya meminta Shopee untuk mengembalikan uang saya, karena pembayaran IndiHome saya tidak berhasil. Terima kasih.

Nurina Suci
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Pembayaran IndiHome melalui Shopee yang Mengecewakan

  • 25 Oktober 2023 - (13:00 WIB)
    Permalink

    Pernah sekali bermasalah, suruh menunggu 4 jam dan ternyata pembayaran saya belum juga masuk dan langsung di refund. Mungkin itu bayarnya sudah malam, billing indihome sedang perawatan.

  • 25 Oktober 2023 - (20:07 WIB)
    Permalink

    Kalau bayar lewat pihak ketiga, usahakan jangan di luar jam kerja kalau tidak ingin diproses di hari dan jam kerja berikutnya. Usahakan bayar tagihan jangan mepet begini, setidaknya 1-2 hari sebelum jatuh tempo untuk antisipasi masalah. Saya pikir sudah terjadi pembayaran ganda sehingga TS mungkin perlu kontak Indihome untuk pengecekan dan refund kelebihan pembayaran.

  • 27 Oktober 2023 - (07:43 WIB)
    Permalink

    Pencurian uang gaya baru oleh shoppe…..mnding lwt mobile bangking sj bayarnya jelazz…..shoppe byk masalahnya trik curi cuan mrk itu

    1
    1
  • 27 Oktober 2023 - (07:43 WIB)
    Permalink

    Pencurian uang gaya baru oleh shoppe…..mnding lwt mobile bangking sj bayarnya jelazz…..shoppe byk masalahnya trik curi cuan

    1
    1
  • 27 Oktober 2023 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Mungkin pihak Shopee mencoba membayar kembali tagihan tersebut kemudian muncul pesan bahwa tagihan sudah dibayar (karena memang sudah dibayar lewat Tokopedia), maka nya diambil kesimpulan bahwa pembayaran tagihan berhasil..

  • 27 Oktober 2023 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Terima kasih media konsumen karena surat ini diterbitkan , pihak indihome sudah menghubungi dan setelah dicek yang masuk hanya pembayaran tokopedia saja . Dan hari ini setelah sudah pasrah dana tidak dikembalikan karena pesanan selesai , pengajuan refund ditolak . Namun shopee cek kembali ternyata memang ada kesalahan tehnik , jadi dana sudah dikembalikan 🙂

  • 23 Februari 2024 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Kak, kasusku sama kayak kaka, udah ngajuin pengembalian dana tapi ditolak sama pihak shopee, padahal wifi belum bisa digunakan. Kalaupun pasrah gini takutnya jika beli di toko lain malah masuknya double

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pembayaran IndiHome melalui Shopee yang Mengecewakan

oleh Nurina dibaca dalam: 1 menit
7