Surat Pembaca

Shopee dan JNT Sudah Mengirim Barang ke Pembeli Kami, Tiba-tiba Status Berubah Menjadi Barang Hilang

Kami penjual kategori Star+ Shopee. Kirim barang pesanan lewat J&T, setelah beberapa hari normal barang terkirim (27 Oktober 2023), pihak pembeli baik sudah membantu fotokan. COD 1.300.000 sudah dibayarkan juga ke kurirnya.

Karena sudah beberapa hari status dikirimkan oleh kurir tidak berubah, kami coba tanya Shopee dan JNT lebih dari 20 kali ke kantor JNT dan ke CS Shopee, cuma dijawab suruh tunggu dan tunggu. Setelah komplain yang berkepanjangan, tiba-tiba diinfokan barang hilang (?????) dan suruh tunggu uang akan dikembalikan.

Pas per hari ini (7 Nov 23), ada uang masuk 455.000 yang diinfokan sebagai uang pengganti barang hilang. Pembeli sudah bayar 1.300.000 beserta ongkos COD, dll. Kami diganti seenaknya.

Maaf J&T dan Shopee, sangat tidak professional. Telepon CS interlokal 021 39500300. Sudah habis berapa ini. Sangat mengecewakan Shopee.

Willy Winarto
Surabaya


Catatan redaksi (diperbarui 14/11/2023): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Q jga sebagai pembeli pernah dapet barang cuma2 ya nga sebrpa sih solder hrga 50 rb barang dinyatakan hilang waktu pengirman,pdhl sdh diterima pembayaran tfr tapi dana sy dikembalikan barang dapat jga wkwkwk

  • Mungkin ada LBH yg mau membantu mempidanakan Oknum Kurir-kurir Maling...! Jangan sampai ini jadi sindikat!

  • Ini maling kesiangan sepertinya, coba saja tanya agen expedisi terkait setempat, pasti ada nama kurir yg antar paketnya,,, semoga segera dikembalikan uangnya.

    • Saya juga prnah pesan barang di shopee pengiriman lwat JNT,status pengiriman pesanan sedang diantar kealamat tujuan.
      stlah mnunggu bbrapa jam tdak juga datang,stlah saya tnggu smpai besok dan saya cek tdk jga datang,stlah saya cek bbrapa hari pesanan anda dikembalikan pdhal kurirnya sering ngantar brang kerumah saya.
      Sjak saat itu saya brhnti mnggunakan JNT.
      Bikin rugi.