Area Layanan Kurir Instan Shopee untuk Kabupaten Bantul Tidak Sesuai Kenyataan!

Perkenalkan, saya Sandi, salah seorang penjual yang menggunakan Shopee sebagai salah satu platform untuk berjualan online. Melalui surat ini, saya ingin mengungkapkan kekecewaan yang sangat mendalam terhadap pelayanan Shopee, terutama terkait Customer Service yang mereka sediakan. Saya telah menghadapi kendala yang berlangsung selama 1 tahun tanpa adanya kejelasan atau perbaikan yang signifikan.

Kendala ini bermula dari informasi bahwa pelanggan yang berdomisili di Kabupaten Bantul tidak dapat menggunakan layanan pengiriman instan. Padahal ketika saya memeriksa melalui aplikasi layanan pengiriman instan seperti SPX, Grab, dan Gojek, wilayah pelanggan tersebut seharusnya tercakup untuk pengiriman instan. Namun ketika pelanggan mencoba melakukan proses checkout di toko Shopee saya, pilihan pengiriman instan tidak tersedia.

Saya telah berulang kali mengajukan keluhan terkait hal ini. Namun jawaban yang diberikan selalu sama, dan tidak ada kejelasan kapan layanan pengiriman instan akan tersedia untuk Kabupaten Bantul.

Perlu diketahui bahwa toko saya juga berlokasi di wilayah Kabupaten Bantul. Anehnya, saya dapat menerima pesanan dengan menggunakan layanan pengiriman instan untuk wilayah Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. Sementara itu, pelanggan saya yang berada di wilayah Kabupaten Bantul tidak memiliki akses ke layanan pengiriman instan. Perlu diketahui juga, bahwa e-commerce lain seperti Toko Ijo, wilayah Kabupaten Bantul saja sudah dapat menggunakan layanan pengiriman instan (Grab dan Gojek).

Saya yakin masalah ini bukan hanya menyangkut toko saya, melainkan juga menjadi masalah bagi semua orang yang berada di wilayah Kabupaten Bantul. Melalui surat ini, saya berharap Shopee dapat segera menangani masalah ini dengan sebaik-baiknya. Terima kasih.

Muhammad Amir Farisandi
Kab. Bantul, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Area Layanan Kurir Instan Shopee untuk Kabupaten Bantul Tidak Sesuai Kenyataan!

  • 10 November 2023 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Lha bantulnya mana? Bantul itu luas, sanden? Dlingo, parangkusumo, parangtritis? Atau bantul kota spt saya? 😀

    • 10 November 2023 - (10:11 WIB)
      Permalink

      Hallo Saudara Hery Mulyanto

      Seperti yang sudah saya jelaskan di atas . Untuk Riset internal toko kami, Kendala ini terjadi Di Semua Daerah Kab Bantul, Jadi Daerah yang saudara sebutkan juga berdampak pada kendala yang dialami . Karena riset internal kami juga tidak hanya fokus pada toko kami yang memang berada di wilayah Kecamatan Kasihan, Kab. Bantul . Namun juga mencoba riset ke toko lain yang masih di wilayah Kab. Bantul juga mengalami hal sama ketika customer yang berada di kab. bantul mau melakukan transaksi jasa kirim Instant tidak bisa digunakan .

      Barangkali Saudara Hery Mulyanto mempunyai riset tersendiri terkait kendala ini yang bisa membantu kami menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi .

      Terima kasih

    • 12 November 2023 - (09:30 WIB)
      Permalink

      Saya nggak setuju jika Bantul dibilang pelosok antah berantah. Mungkin Anda yang kurang pengetahuan atau malas ketika pelajaran geografi sehingga tidak tahu Bantul.
      Bener kata penulis, saya saja tidak bisa menggunakan pengiriman instan. Padahal lokasi saya di Mbanguntapan, utara kotagede. Lokasi saya 30m ke timur dari batas kota jogja dan 200m ke utara dari batas kota jogja.
      Anehnya, pas nyari kodepos mbanguntapan, 55198 juga nggak ketemu sama sekali. Saya sudah komplain mengenai kodepos ini sejak pertama kali shopee muncul, sampai sekarang, tetap saja nggak ada perbaikan dari shopee-nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Area Layanan Kurir Instan Shopee untuk Kabupaten Bantul Tidak Sesuai K…

oleh Muhammad Amir Farisandi dibaca dalam: 1 menit
4