Pesanan Tak Kunjung Diantar oleh Shopee Express

Saya memesan barang di Shopee sejak tanggal 28 Oktober 2023, nomor resi pengiriman Shopee Express: SPXID03833921989A. Tanggal 1 November 2023, pesanan sampai di transit Hub Manado, kemudian diantar ke alamat tujuan. Setelah itu berubah lagi, jadi pesanan gagal dikirim karena alamat tidak lengkap. Alasan pembohong.

Kemudian berubah lagi, jadi pesanan sampai di lokasi hub terakhir. Lalu terus berubah status dengan status yang sama dan tak kunjung di antar ke alamat. Sudah saya laporkan berkali- kali ke CS, tapi tetap sama saja tidak ada progres.

Saya pun hanya menerima 1 kali konfirmasi laporan saya di email. Itu pun hanya sebatas konfirmasi status yang sudah di-update, tapi statusnya sama. Gak ada konfirmasi kenapa pesanan saya belum sampai. Katanya sudah ditindaklanjuti oleh tim, tapi tidak ada hasil. Apa yang dikerjakan tim itu sampai laporan hasil saja gak ada ke konsumen?

Saya konsumen lama, bukan masih baru. Sudah pernah kejadian, pihak jasa kirim Shopee Express ini tidak mau mencari barang yang sudah terselip. Jadi sekalipun saya laporkan sampai 100 kali, tapi mereka tidak mau cari barang yang sudah terselip atau tercecer, itu akan percuma. Tidak ada kebijakan dari Shopee pun, hanya disuruh menunggu 4 hari terus.

Pihak dari SPX pun tidak ada niat untuk mencari barang yang tercecer. Apa kami konsumen lama harus jemput bola terus? Ayolah Shopee, gimana tindaklanjut kalian? Itu kan jasa kirim Shopee langsung. Kalau J&T dll gak pernah bermasalah seperti ini.

Mentari Lavenia
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Pesanan Tak Kunjung Diantar oleh Shopee Express

  • 15 November 2023 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Ditempat saya SPX jg begitu…alamat tidak lengkap lh, konsumen tdk ditempat lh,no hp tdk bs dhubungi lh…pdhl si kurir tdk ada menghubungi…lebih baik JNT sih…tp kadang ga bs milih expedisi…klo bs milih sy biasax ga mau milih SPX

  • 15 November 2023 - (14:47 WIB)
    Permalink

    ksusny bnyk y shopee. 1 blm kelar , uda muncul yg lain. TERLALU.
    kmrn ad ksus Kurir yang Tidak Profesional dan Asal-asalan

    • 19 November 2023 - (09:09 WIB)
      Permalink

      gw+istri gw sering belanja dishopee pke SPX gk ada mslh tuh,bhkan lebih cepet nyampe nya dr expedisi lain..bagus kok pelayanannya…

    • 19 November 2023 - (14:29 WIB)
      Permalink

      Saya kurir spx, ga masalah pake jasa kirim murah atau mahal, yang pasti pake alamat lengkap rt rw kode pos sama no tlp aktif, di tangerang paket gagal ke kirim 3 kali otomatis cancel dan uang pasti di refund, disini juga sehari ga balikin paket ke gudang yg gagal kirim di anggap claim kurir dan di ganti nanti pas kurir gajian..jadi coba introspeksi salah di alamat dan kontak sendiri atau salah dikurir. Kurir ngater di cuaca panas kaya sekarang cuma buat cari delive an banyak buat dibayar, buat apa di tahan2.. atau emang males ngirim ke alamat itu karna ada pengalaman sebelum2 nya nganter ke alamat itu tp gajelas atau ngeribetin kurir jadi di cuekin sm kurirnya

  • 15 November 2023 - (18:29 WIB)
    Permalink

    yah ,hadapin ajah lah,itu udah resiko belanja di situ ,karena bnyk orang udah tau ,dan mulai berbelanja offline kembali

  • 15 November 2023 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Hindari SPX. Pilih ekspedisi lain yang agak mahal sedikit, kalaupun ada masalah bukan macam yang receh begini. Hindari yang murah meriah bikin marah sumpah serapah.

  • 15 November 2023 - (23:01 WIB)
    Permalink

    Pengalaman ane sih ya yang pasti selalu gunakan alamat yang sesuai dengan lokasi..
    Nama jalan, rt/rw, no rumah bila ada, kelurahan, kecamatan, kota/kbupaten, semua harus sesuai.. jangan sampai alamat kita kabupaten tpi di buat kota alias curi titik.. karna di spx setau ane itu gak boleh, kecuali zona tertentu yang mendekati.

    • 19 November 2023 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Yang order di Shopee ribuan bahkan puluhan ribu. Tapi yang komplain disini cuma puluhan terus lu anggap spx itu ga beres. Logika lu mantab

      • 30 November 2023 - (02:03 WIB)
        Permalink

        emang SPX pilih rute suka yang jauh2..
        tiap order barang dari surabaya ke tuban jawa timur,rutenya pasti lewat ngawi,blora jawa tengah.
        bukan sekali,tapi sering.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Express?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pesanan Tak Kunjung Diantar oleh Shopee Express

oleh Mentari Lavenia dibaca dalam: 1 menit
11