Kecewa dengan Pelayanan Telkomsel

Halo,

Saya Yudo, pelanggan kartu Halo, di mana saya mendapatkan penawaran dari telemarketing Telkomsel melalui nomor Indihome mengenai penawaran berlangganan kartu Halo Plus baru dengan pilihan nomor beberapa minggu yang lalu.

Pihak telemarketing menjanjikan bahwa saya akan mendapatkan kuota internet dan berlangganan platform video streaming berbayar secara gratis dengan memilih salah satunya setiap bulannya selama saya menjadi pelanggannya, dan selama 6 bulan pertama akan mendapatkan bonus kuota dengan biaya per bulan 100 ribu plus PPN 11%, menjadi 110 ribu, selama saya tidak melebihi kuota internet.

Saya diminta nomor NIK dan KK, dan saya menanyakan ulang apa hanya itu persyaratannya dan dijawab iya, serta telemarketing menyampaikan tagihan saya akan dikenakan pada bulan berikutnya, dan kartu akan dikirim 3 hari setelah ditelepon.

Saya tunggu beberapa hari, ternyata tidak ada kabar, dan saya berinisiatif untuk menghubungi call center Telkomsel karena berhubungan mengenai penawaran kartu Halo. Menurut info call center, saya terkejut bahwa tidak ada penawaran apapun dari Telkomsel mengenai promo berlangganan kartu Halo Plus baru.

Saya bersikukuh bahwa pihak Telkomsel memang benar menawarkan hal tersebut. Singkat cerita, saya dijanjikan akan dihubungi dalam 72 jam dengan nomor tiket ID 1-IDKSDB3, dan saya tunggu sampai beberapa hari, dan hampir seminggu juga tidak ada kabar.

Beberapa hari yang lalu, saya hubungi via Twitter dan dibalas di DM dengan seolah-olah meminta nomor saya yang lama mendapatkan penawaran khusus. Setelah saya jelaskan berulang lagi, baru saya dikirim link paperless yang menginfokan harus kirim foto KTP dan swafoto yang sebelumnya tidak ada info ini.

Pada tanggal 30 November 2023, saya menghubungi call center dan menanyakan keluhan saya, dan jawabannya juga ambigu, yang seolah-olah saya yang tidak paham. Saya sampaikan bila tidak diproses dalam 1×24 jam, maka saya akan angkat pengalaman saya di Media Konsumen.

Beberapa menit setelah saya telepon, pihak Telkomsel menghubungi saya dan menyampaikan apabila saya masih berkenan menerima dan melanjutkan penawaran, maka saya disuruh mengirimkan foto KTP dan swafoto.

Beberapa poin kekecewaan saya :

  1. Tidak ada koordinasi antara telemarketing dan tim terkait mengenai penawaran yang diberikan ke saya sehingga tidak ada ketidakjelasan kasus saya.
  2. Respon tim terkait sangat lambat dan kinerjanya sangat menurun.
  3. Seolah-olah Telkomsel sudah sangat fast response tentang masalah saya, padahal kenyataannya Telkomsel baru respon setelah saya komplain 2 di Twitter, dan itupun masih menganggap nomor lama yang minta promonya.
  4. Call center kedua juga masih bingung dengan masalah saya.
  5. Puncak kekecewaan saya dengan kata-kata “APABILA” saya masih berkenan melanjutkan program ini, maka segera kirim file-nya. Dari dulu kalau telemarketing menyampaikan permasalahan ini, maka saya tidak perlu repot komplain dan menanyakan kasus saya berkali-kali, di mana sangat menyita waktu.

Telkomsel sangat menurun kinerjanya saat ini, dan timnya selalu menyalahkan konsumen dengan kata-kata menyudutkan, di mana seolah saya yang tidak paham prosedur dari Telkomsel.

Yudo
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Pelayanan Telkomsel”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 1 Desember 2023 oleh Bapak Yudo Grahono Suhariyadi mengenai Kecewa dengan Pelayanan...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Telkomsel

  • 2 Desember 2023 - (14:37 WIB)
    Permalink

    Lagi telkomsel melakukan kesalahan dengan menghubungi saya dengan menanyakan prosedur yg sama seperti awal. Pdhl sudah diproses menurut info dari call center sebelumnya
    Kalau tidak ada koordinasi yg baik ya jadinya kacau

  • 2 Desember 2023 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Karena tidak ada bukti yang dilampirkan sehubungan penawaran awal dari “telemarketing”, dugaan awal saya mungkin anda dihubungi “penipu” untuk mendapatkan nomor NIK dan KK. Semudah itu memang untuk mendapatkan data pribadi sensitif yang bisa disalah-gunakan untuk.. pinjol misalnya.

    • 13 Desember 2023 - (13:22 WIB)
      Permalink

      Bukan penipu dan memang dari telkomsel yang menghubungi saya namanya Irene dan barusan saja telkomsel menghubungi saya untuk mengirimkan dan mengisi link dikarenakan kesalahan pengiriman no.or dari pihak telkomsel. Kurang kerjaan telkomsel, kan yang salah mereka tetapi yang harus ribet saya. Pelayanan paling buruk dari telkomsel ya masalah penawaran kartu ini. Mereka yang menawarkan ke saya tetapi kesalahan dari mereka kok saya yang di buat ribet

  • 2 Desember 2023 - (16:35 WIB)
    Permalink

    NIK dan KK itu data sensitif. Lagian cuma penawaran spt itu pakai NIK dan Kk, agak mencurigakan.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Telkomsel

oleh Yudo - dibaca dalam: 2 menit
5