Lazada Seenaknya Memotong Selisih Ongkir yang Tidak Wajar untuk Pengiriman ke Luar Jawa

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen bila surat saya ini dimuat. Saya salah satu seller di Lazada dengan ID penjual saya ID67YLSSAH. Di sini, saya sangat kecewa dan tidak terima dengan Lazada yang dengan seenaknya sendiri memotong biaya selisih ongkir setiap ada pengiriman ke luar Jawa.

Misalnya pada nomor pesanan 1315780973419917, seperti yang tertera di screenshot yang saya posting di sini. Uang yang seharusnya dibayarkan lebih dari 70.000, tapi yang dibayarkan hanya 34.064 akibat dipotong 37.000 yang dinyatakan sebagai selisih ongkir yang tidak wajar oleh Lazada.

Padahal, saya setting berat dan dimensi produk sudah benar, dan bahkan sudah saya lebihkan baik beratnya maupun dimensinya. Namun, tetap saja setiap pengiriman ke luar Jawa pasti terjadi selisih ongkir yang tidak sedikit alias tidak wajar.

Ini sangat merugikan toko saya karena saya tetap merasa percuma mau melebihkan sampai berapapun berat dimensinya, tetap saja kena selisih ongkir. Bahkan jika komplain ke customer service Lazada, jawabannya hanya ngalor ngidul, disuruh menunjukkan dengan timbangan, cek ulang, tapi tetap saja ujung-ujungnya tetap dianggap seller sendiri yang salah saat menyeting berat dan dimensi produk.

Dengan surat ini, saya minta kepada Lazada tolong dicek ulang pembayaran nomor pesanan 1315780973419917 di toko saya. Jangan sesuka hati main potong biaya selisih ongkir yang tidak wajar. Saya tahu kalau semua seller hanyalah menumpang lapak untuk jualan, tapi jangan langsung seenaknya mendzolimi seller dengan cara seperti ini. Dan semua seller juga berhak komplain dan merasa tidak terima jika terjadi hal-hal yang tidak wajar pada transaksi penjualan.

Wiji Lestari
DIY, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lazada Seenaknya Memotong Selisih Ongkir yang Tidak Wajar untuk Pengir…

oleh Wiji dibaca dalam: 1 menit
0