Sudah Seminggu Jaringan Tri Tidak Dapat Mengakses Internet dan Tidak Ada Solusi

Kepada yang terhormat pihak perusahaan Indosat Ooredoo Hutchison. Perkenalkan nama saya Dania, sebagai pelanggan kartu Tri dengan nomor 08951021**79. Saya mengalami kendala jaringan internet sejak tanggal 6 Desember 2023 sekitar pukul 4 sore, tiba-tiba tidak dapat mengakses internet, padahal bar sinyal 4G penuh.

Awalnya saya pikir seperti biasa dengan cukup restart, cabut kartu, atau beralih ke mode pesawat beberapa menit. Namun ternyata cara tersebut tidak berhasil. Bukan hanya saya saja, tetapi kedua orang kakak saya juga pengguna Tri mengalami hal yang sama. Bahkan saya tanya ke tetangga juga seperti itu. Jadi kesalahan bukan pada perangkat kami, tapi pada jaringan Anda. Saya pikir mungkin sedang ada pemeliharaan jaringan, jadi saya tunggu sampai besok, tapi masih tetap sama.

Saya sudah menghubungi ke semua akun sosial media, email, dan WA Tri. Jawabannya tetap sama, bahwa tidak ada kendala jaringan atau di daerah saya saat ini stabil. Solusinya hanya disuruh cabut kartu, restart, mode pesawat beberapa menit. Apakah Anda benar-benar sudah mengecek dengan turun langsung ke lokasi? Ini yang bermasalah bukan hanya 1 atau 2 orang, tapi semua yang beralamat di jalan yang saya sebutkan.

Kendala jaringannya hanya terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Keluar dari jalan tersebut, jaringan internet sudah bisa diakses. Jadi tolong pihak perusahaan segera mengecek permasalahan yang terjadi di daerah kami, jika tidak ingin pelanggan berpindah ke operator lain. Ini sudah seminggu, mau tidak mau pelanggan Anda pasti mencari operator lain, termasuk saya. Hal ini sudah sangat merugikan, khususnya untuk orang-orang yang kuotanya masih banyak, tapi tidak bisa terpakai.

Andi Daniati
Makassar, Sulawesi Selatan


Update (16 Desember 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Tri sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Sudah Seminggu Jaringan Tri Tidak Dapat Mengakses Internet dan Tidak Ada Solusi

  • 14 Desember 2023 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga pernah waktu itu pakai axis yang jaringan internetnya mati sepanjang jl. ratu kemuning sampai green ville sdh komplain berkali2 tidak ada solusi. Akhirnya ya ganti operator

  • 16 Desember 2023 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Saya sudah mengirimkan surat klarifikasi untuk keluhan yang saya tulis diatas. Hanya saja belum diterbitkan.

    Klarifikasi Surat Pembaca dengan Judul “Sudah Seminggu Jaringan Tri Tidak Dapat Mengakses Internet dan Tidak Ada Solusi”

    Terkait dengan surat pembaca yang saya kirimkan ke media konsumen dan sudah diterbitkan pada tanggal 14 Desember 2023 dengan judul “Sudah Seminggu Jaringan Tri Tidak Dapat Mengakses Internet dan Tidak Ada Solusi”. Sudah di follow up oleh pihak terkait.

    Pihak Tri hari ini tanggal 16 Desember 2023 sudah menghubungi saya via whatsapp dan via telepon. Informasi yang diberikan yaitu sampai sekarang memang masih dalam perbaikan. Terima kasih untuk media konsumen karena sudah menerbitkan surat saya. Dan juga terima kasih kepada pihak tri untuk responnya. Harapan kami selaku konsumen dan pengguna kartu Tri, jaringan internet diwilayah kami bisa segera normal kembali seperti biasanya.

    Sekian,
    Terima Kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai jaringan Indosat Tri?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sudah Seminggu Jaringan Tri Tidak Dapat Mengakses Internet dan Tidak A…

oleh Andi Daniati, S.P dibaca dalam: 1 menit
2