Lagi, Pesanan Flash Sale Shopee 12.12 Dibatalkan oleh Penjual

Siapa sih yang gak tergiur dengan harga produk di event Flash Sale Shopee 12.12? Banyak sekali produk yang dibanderol dengan harga yang sangat murah, contohnya mobil atau iPhone yang dibanderol hanya Rp12.000 saja. Di sini saya ingin membagikan pengalaman saya saat event Flash Sale Shopee 12.12 (12 Desember 2023) yang mengecewakan. Yang mana saya memenangkan produk flash sale berupa sepatu anak Adidas Advantage Lifestyle Court Two Hool-And-Loop Shoes – Sepatu Sneaker Anak, dari Mothercare Official Store dengan harga Rp12.000.

Saya merasa beruntung dan sangat berharap mendapatkan produk tersebut. Namun setelah beberapa hari, status pesanan masih saja sedang dikemas. Saya mencoba mengubungi seller via chat, untuk memastikan pesanan saya. Jawabannya, pesanan saya sedang dalam proses pengecekan fisik dan proses pengiriman yang membutuhan waktu 1-2 hari kerja. Saya pun bersedia menunggu.

Setelah 2 hari, saya konfirmasi lagi dan seller menjawab pesanan saya sedang dalam antrian. Saya pun menunggu lagi. Kemudian saya menanyakan hal yang sama dan mengingatkan mengenai batas pengemasan adalah 18 Desember 2023. Seller menjawab pesanan saya dalam antrian QC. Pada akhirnya saya pun kesal dan mulai berpikir negatif, bahwa pesanan saya tidak akan diproses, karena proses pengemasan hampir 1 minggu lamanya.

Benar saja, setelah tanggal 18 Desember 2023, seller membalas pertanyaan dan mengkonfirmasi bahwa pesanan saya tidak dapat dilanjutkan, karena produk tidak lolos QC dan stoknya belum tersedia. Lalu seller meminta saya untuk mengajukan pengembalian dana.

Di sini saya sangat menyayangkan sikap dari Mothercare Official Store yang sangat tidak profesional dan tidak bertanggung jawab. Seakan-akan mempermainkan konsumen, dengan tidak mengkonfirmasi dari awal. Padahal informasi toko menyampaikan “Bahwa pesanan yang sudah masuk ke sistem ke sistem kami tidak dapat dibatalkan dan itu sudah menjadi kebijakan toko kami. Pembeli yang melakukan pemesanan dianggap setuju akan kebijakan kami“.

Ini adalah kali pertama saya mengalami hal seperti ini. Semoga pihak Shopee bisa menindak tegas seller seperti ini dan saya bisa mendapatkan hak saya.

Fajar Aprilia Saputra
Bandung, Jawa Barat


Update (30 Desember 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Lagi, Pesanan Flash Sale Shopee 12.12 Dibatalkan oleh Penjual

    • 28 Desember 2023 - (19:38 WIB)
      Permalink

      Saya tidak langsung report seller karena saya menunggu itikad baik dari seller, alhamdulillah, skrg sudah ada solusi dari pihak seller.

  • 21 Desember 2023 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Lama lama enek sama seller sampah berkedok flash sale demi naikan traffic,
    2021 di lazada, dapet flash sale tas eig**, dari 300rb jado 75rb, seneng banget ampe 3 hari baru di inbox produk kosong, kasih pinalti yang berat lah buat toko toko sampah attitude kaya gtu,

  • 21 Desember 2023 - (13:15 WIB)
    Permalink

    sopemall dah biasa gak bakal kena finalty beda sama seler biasa tolak order aja kena poin

    1
    6
  • 21 Desember 2023 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Kayaknya toko itu sering drama deh.Pas 8.8 kemarin juga sama banyak yg kena prank harga fs,alasanya admin salah input harga.

 Apa Komentar Anda mengenai Flash Shopee 12.12?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Lagi, Pesanan Flash Sale Shopee 12.12 Dibatalkan oleh Penjual

oleh Fajar dibaca dalam: 1 menit
7