Berbulan-bulan Kena Biaya Overlimit CIMB Niaga, Padahal Sisa Limit Masih Ada

Kepada Yth. Media Konsumen, terima kasih telah memuat surat saya.

Pertama-tama, saya sangat bingung dengan sistem overlimit CIMB Niaga kali ini. Beberapa bulan terakhir, saya dikenakan biaya overlimit sebesar Rp250.000, padahal limit di kartu kredit saya masih tersisa. Saya sudah mengajukan pembatalan biaya overlimit melalui CS. Namun beberapa kali ditolak, dengan alasan tidak disetujui pengembalian biaya overlimit-nya.

Terlampir bukti screenshot tagihan saya yang pada bulan Oktober 2023, terdapat sisa kredit Rp 700.000. Namun, pada saat billing tagihan, dikenakan biaya overlimit Rp250.000.

Sedangkan pada bulan November 2023, sisa kredit Rp60.925. Namun pada saat billing tagihan tidak dikenakan biaya overlimit. Kemudian, bulan Desember 2023, sisa kredit Rp 192.375, dikenakan kembali biaya overlimit Rp250.000. Dalam setahun ini, sudah 5 kali saya dikenakan biaya overlimit.

Saya sudah mengajukan komplain melalui CS, tetapi tetap ditolak. Sistem yang sungguh membingungkan. Saya memiliki 4 kartu kredit dan berdasarkan pengalaman saya, jika saat tanggal cetak tagihan terdapat overlimit, pemakaian itu baru dikenakan biaya overlimit. Namun untuk CIMB Niaga, meskipun saya masih memiliki sisa limit di kartu, saya tetap dikenakan biaya overlimit.

Mohon penjelasannya! Biaya Rp250.000 bagi saya cukup besar. Saya ingin segera menutup kartu kredit CIMB Niaga setelah melunasi semua pemakaian. Apakah saya harus UP dulu agar komplain saya disetujui?!

Riza Sofiawati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Berbulan-bulan Kena Biaya Overlimit CIMB Niaga, Padahal Sisa Limit Masih Ada”

No. 007/CB/MBCX/CC/I/2024 8 Januari 2024 Kepada Yth.: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Riza Sofiawati...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Berbulan-bulan Kena Biaya Overlimit CIMB Niaga, Padahal Sisa Limit Masih Ada

  • 26 Desember 2023 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Kasus Ibu sama seperti yg pernah saya alami.saya dlu juga sempat terkena berkali kali kena overlimit.skr sistem cimb ngak seperti dlu saya sendiri juga heran.Mungkin dgn sistem baru mereka bisa dpt laba.Akhirnya skr saya sisakan limit 30 persen dr limit saya dan tdk kena over limit lagi.percuma juga kita minta penghapusan.Krna mereka pikir kita yg butuh.

  • 17 Januari 2024 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Case close

    Terima kasih kepada BAnk CImb NIaga karena fast respon menanggapi keluhan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank CIMB Niaga?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Berbulan-bulan Kena Biaya Overlimit CIMB Niaga, Padahal Sisa Limit Mas…

oleh RIZA SOFIAWATI dibaca dalam: 1 menit
5