Pesanan di MAPCLUB Dibatalkan Setelah 4 Hari Menunggu

Yth. pembaca Media Konsumen,

Terima kasih untuk Media Konsumen yang telah memfasilitasi rasa kekecewaan saya terhadap pesanan saya yang dibatalkan, setelah menunggu 4 hari dan proses refund yang lama di MAPCLUB. Berikut ini kronologinya:

Pada tanggal 28 Desember 2023, saya memesan barang di MAPCLUB, nama toko Planet Sports Asia dengan nomor pesanan: 1121887754100003.

Tanggal 31 Desember 2023, saya konfirmasi ke CS MAPCLUB melalui email terkait pesanan yang belum juga diproses. CS MAPCLUB menginformasikan untuk pesanan saya dibatalkan, karena stok barang tidak tersedia/tidak layak untuk dikirim dan saya disuruh menunggu email konfirmasi pembatalan pesanannya.

Tanggal 02 Januari 2024, saya mengecek produk yang saya beli ternyata masih tersedia di aplikasi MAPCLUB dan Planet Sports Asia. Pada saat itu juga saya menghubungi CS MAPCLUB atas nama Shaffa untuk menanyakan status pesanan saya dan stok produk yang saya pesan masih tersedia di aplikasi MAPCLUB dan Planet Sports Asia. Namun jawaban CS MAPCLUB, untuk pesanan saya tetap dibatalkan, tanpa memberikan penjelasan yang jelas dan saya disuruh menunggu email konfirmasi pembatalan.

Sampai saat ini status pesanan saya masih di proses di aplikasi MAPCLUB. Entah sampai kapan dana refund saya akan dikembalikan. Setelah saya mengecek ulasan MAPCLUB di Google, rata-rata banyak yang memberikan rating dan ulasan yang negatif, karena masalah yang sama dengan saya, menjebak konsumen dengan menjual barang yang tidak tersedia lalu mengembalikan dana refund-nya cukup lama.

Poin kekecewaan saya:

  1. Kenapa baru diinfokan stok kosong/produk tidak layak untuk dikirim setelah menunggu 4 hari? Itu juga harus ditanyakan dulu.
  2. Proses refund yang cukup lama dan tidak jelas.
  3. Manajemen stok MAPCLUB dan Planet Sports Asia yang sangat buruk.

Saran saya jangan beli barang di MAPCLUB  bila tidak mau mengalami hal yang sama seperti saya dan dana anda akan di-refund cukup lama. Cukup sekian dan terima kasih. #Uninstall

Regards,

Arief Rachman
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pesanan di MAPCLUB Dibatalkan Setelah 4 Hari Menunggu

 Apa Komentar Anda mengenai MAPCLUB?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pesanan di MAPCLUB Dibatalkan Setelah 4 Hari Menunggu

oleh arief dibaca dalam: 1 menit
4