Kecewa dengan Agoda Indonesia dan OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar

Pada tanggal 31 Desember 2023, saya melakukan pemesanan 3 kamar di OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar melalui aplikasi Agoda, yang berakhir dengan kekecewaan.

Pada saat ingin melakukan check-in bersama keluarga dengan memperlihatkan bukti pemesanan melalui Agoda, pihak OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar tidak memproses check-in saya, dengan alasan bahwa OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar sudah tidak bekerja sama dengan pihak Agoda. Adapun harga kamar yang ditawarkan oleh pihak OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar untuk check in secara langsung, yaitu Rp1.000.000/kamar. Apakah hal tersebut wajar?

Oleh karena itu saya menghubungi pihak Agoda melalui aplikasi, Instagram dan email. Informasi yang saya terima adalah pesanan saya valid, kamar telah dipesan dan telah check-in menggunakan kamar nomor 307, 308 dan 409. Oleh karena itu, melalui ini saya meminta pihak Agoda Indonesia dan OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar untuk melakukan konfirmasi dan klarifikasi terkait dengan ketidaksesuaian fakta.

Apabila benar saya check in dan menggunakan kamar nomor 307, 308 dan 409, apakah pihak OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar dan Agoda Indonesia bisa memberikan bukti yang valid? Minimal copy dari identitas/KTP saat check in. Karena pada hari tersebut kami memutuskan untuk berganti hotel, gara-gara ditolak oleh OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar.

 

Besar harapan bahwa ke depannya hal tersebut tidak lagi terulang, sehingga tidak ada customer yang dirugikan. Apabila memang pihak OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar sudah tidak bekerja sama dengan Agoda, maka harusnya pihak Agoda tidak lagi me-listing OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar di aplikasi mereka.

Ahmad Rijal
Kab. Bantaeng, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Agoda Indonesia dan OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar”

Sebelumnya, kami pihak Hotel Anging Mammiri mohon maaf atas permasalahan yang Bapak alami. Kami pihak atas Hotel Anging Mammiri perlu...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Kecewa dengan Agoda Indonesia dan OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar

  • 8 Januari 2024 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Pesan Hotel OYO lewat Agoda = Double combo masalah.
    -OYO = banyak penginapan sudah putus mitra dgn OYO tapi masih nongol di OYO,dan kadang penginapan minta pembayaran lebih.

    -AGODA : Sering batalin pesanan tiba-tiba,dan refund nggantung + susah balik.

    Padahal ada Traveloka dan Tiket,knp pilih Agoda.

    1
    1
    • 8 Januari 2024 - (15:14 WIB)
      Permalink

      Traveloka dan Tiket.com ambil hotel dari Agoda/Booking.com/Expedia.

      OTA Indonesia belum mampu menyaingi network mereka, mereka pemain lama.

      • 8 Januari 2024 - (15:50 WIB)
        Permalink

        Tapi CS Traveloka/Tiket lebih enak dibanding Agoda.Pernah booking kamar hotel via Traveloka jauh2 hari.Pas hari H ternyata kamar full dipake dadakan rombongan pejabat gitu.Chat CS Traveloka,duit direfund full tanpa potongan + dikasih voucher permintaan maaf 100rb hehehe

        1
        1
        • 9 Januari 2024 - (09:19 WIB)
          Permalink

          saya malah kebalikannya. booking hotel lewat traveloka. mau check in ternyata booking tdk masuk ke hotel. disuruh tlpon traveloka tengah malam. dr traveloka tdk ada solusi, hanya disuruh tunggu utk refund (bahkan tdk mengakui salah bookingannya tidak masuk). otomatis malam2 prlu geret koper cari penginapan lain.

          paling bener langsung book ke penginapannya sudah. jika ada masalah langsung selesaikan dgn penginapan. utk apa pihak ketiga, toh gak bantu jika ada masalah.

          • 10 Januari 2024 - (10:06 WIB)
            Permalink

            Maksudnya book langsung itu, datang langsung di tempat dan book, atau book via website hotelnya?
            Kalau book ketika sudah on site, kayanya itu tergantung penginapannya jg. Tahun lalu aku pernah mau book hotel di Bali langsung di hotelnya, dikasih harga full price, sangat jauh berbeda dgn apps macam agoda, malah bagian resepsionisnya nyaranin untuk booking via apps seperti agoda atau booking.com untuk harga diskon.
            Sepertinya tergantung jenis hotel/penginapan, kalau hotel lokal, baiknya book langsung, tp kalau hotel yang byk jaringannya, tidak masalah dgn apps seperti Agoda, tiket.com dll.

      • 9 Januari 2024 - (16:53 WIB)
        Permalink

        kalo utk penginapan sekelas bintang 3 ke bawah, lebih baik menggunakan aplikasi lokal aja

        karena lebih familiar di pengusaha hotel kecil

        apabila menggunakan app luar, takutnya ya kayak gini ini
        runyam jadinya

 Apa Komentar Anda mengenai OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Agoda Indonesia dan OYO 1090 Hotel Anging Mammiri Makass…

oleh AHMAD RIJAL MISBAH dibaca dalam: 1 menit
6