Drama Flash Sale, Xiaomi Official Store Meminta Pembatalan dengan Alasan Stok Produk Kosong Namun Barang Masih Tersedia di Etalase

Pada 25 Januari 2024 tengah malam, saya melakukan check out atas barang yang dijual di Xiaomi Official Store Tokopedia berupa 1 unit Xiaomi Poco M5 4/128 dengan harga Rp1.299.000 dan langsung diproses oleh penjual.

Lalu pada pukul 09.59 WIB di hari yang sama, status pembelian saya sudah ter-update sedang menunggu pick up oleh kurir. Namun tiba-tiba di pukul 11.06, saya diminta untuk melakukan pembatalan dengan alasan status produk kosong. Pembatalan yang dilakukan diminta untuk diberikan alasan “berubah pikiran” padahal itu tidak benar adanya.

Awalnya saya tidak mau melakukan pembatalan. Namun daripada diambang ketidakjelasan, saya mengajukan pengembalian dengan alasan yang sebenarnya, yaitu pihak penjual meminta melakukan pembatalan.

Tidak kunjung pembatalan diurus, padahal seller yang meminta, saya pun menghubungi customer service di layanan pelanggan di web resmi Xiaomi Indonesia. Setelah sesi pembicaraan di layanan pelanggan tersebut, saya dihubungi oleh pihak Xiaomi Indonesia pada pukul 14.35 WIB.

Saya diminta untuk memberikan nomor pesanan untuk dilakukan pengecekan terkait pengajuan pembatalan tersebut. Saya komplen kenapa barang tersebut dibilang tidak ada stok padahal saya lihat di web maupun di Xiaomi Official Store ecommerce yang lain, bahkan barang yang sama ada banyak stok. Saya juga menyampaikan bahwa saya mengajukan pembatalan karena paksaan pihak Xiaomi dan saya meminta apabila mungkin, transaksi tersebut dilanjutkan saja.

Lalu yang membuat saya kaget dan kecewa, saya cek kembali pada Xiaomi Official Store Tokopedia, barang yang saya check out tersebut ada banyak stok, dan bahkan admin menulis “produk yang bisa di-check out berarti ready.”

Sangat kecewa terhadap brand sebesar Xiaomi yang berdrama seperti ini dan memberikan pelayanan yang buruk kepada customer. Saya harap pihak Xiaomi dapat menanggapi surat terbuka ini.

Fahriza
Jember, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Drama Flash Sale, Xiaomi Official Store Meminta Pembatalan dengan Alasan Stok Produk Kosong Namun Barang Masih Tersedia di Etalase

    • 27 Januari 2024 - (07:19 WIB)
      Permalink

      Pada akhirnya dibatalin beneran dan tidak diproses 😅 rugi waktu dan rugi tenaga banget gara2 drama beginian. Alhamdulillah udah dapet Poco M5 nya dari toko lain di toped yang nggak official tapi lebih amanah

      12
  • 27 Januari 2024 - (03:59 WIB)
    Permalink

    Itu kelakuan oknum penjual dibalut official. Cuma modal surat dukungan prinsipal saja untuk mendapatkan badge official.
    Pihak marketplace jg enggan negur atau memberikan sangsi karena potongan fee atas penjualan juga besar.

    7
    2
    • 27 Januari 2024 - (07:23 WIB)
      Permalink

      Dan sekelas official, meminta pembatalan seperti ini karna kesalahan penjual, tapi gaada penggantian berupa voucher atau reward lain. Di official store toped apa sudah gaada jaminan pasti ready ya??

      4
      1
  • 27 Januari 2024 - (09:04 WIB)
    Permalink

    jah, tuh merek spek yg katanya bagus tapi di sisipi iklan diaplikasi bawaan nya dan kualitas ga jelas banyak gaya ….. ga laku aja loe gembar gembor di iklan online
    wkwkwkwkkkkkkk hati2 aja baterai nya emang fast ngisi nya tapi fast juga ddop nya, ga sebagus merk mang samsul ..
    itu yg saya easakan dan ogah beli lg poco….ng

    • 27 Januari 2024 - (15:26 WIB)
      Permalink

      Parah banget sekelas official store, harusnya jgn mau disuruh pembatalan, biarin saja sampai batas checkout berakhir

      • 27 Januari 2024 - (15:42 WIB)
        Permalink

        Kalo nunggu dibatalin sendiri oleh penjual, nanti saya juga gabisa segera co di toko lain karna dananya kan tertahan kalau belum dibatalkan. Jadi yaudah saya batalin aja. Daripada malah rugi waktu lebih banyak 🥲

  • 27 Januari 2024 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Dan terjadi lagi, gimmick-gimmick diskon tokped seller terjadi kembali, konsumen terluka lagi,

  • 28 Januari 2024 - (10:10 WIB)
    Permalink

    Kalo kata GTID memang itu perusahaan badut. Padahal brand besar ya.

    Saya pernah ngalamin beli flash sale MICOE official store Tokopedia diminta batalin karena barang kosong.

 Apa Komentar Anda mengenai Xiaomi Official Store?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Drama Flash Sale, Xiaomi Official Store Meminta Pembatalan dengan Alas…

oleh badbunny0109 dibaca dalam: 1 menit
12