Proses Pindah Alamat Indihome by Telkomsel Area Makassar Sangat Tidak Profesional dan Lama

Saya adalah pelanggan Indihome dari Telkomsel dengan nomor pelanggan 172103360441. Saya telah berlangganan lebih dari 3 tahun sejak tinggal di Jakarta hingga pindah ke Makassar karena pekerjaan, dan tetap membawa nomor langganan saya ke Makassar. Bahkan, saya merupakan pelanggan Telkomsel sejak 15 tahun yang lalu dengan dua nomor aktif, yaitu Halo dan Simpati.

Karena sekarang saya pindah rumah lagi (masih di Makassar), saya mengajukan permintaan pindah alamat ke Customer Service (CS) Telkomsel/Indihome dengan nomor 188 pada minggu lalu, dengan nomor laporan INC5509723.

Sekarang sudah seminggu berlalu dari Standar Operasional Prosedur (SOP) yang seharusnya hanya 2 hari (informasi dari CS). Mereka belum melakukan kontak ke saya, padahal saya hampir setiap hari menelepon ke CS 188 menanyakan perihal laporan saya. Tidak ada kejelasan mengenai kenapa internet di rumah saya belum dipasang padahal tagihannya terus berjalan.

Hal yang sangat saya sesali sebagai pelanggan setia dari Telkomsel dengan produknya Indihome, saya sudah melakukan pindah alamat sebanyak 3 kali dan lancar (masih di bawah Telkom), dan ini pindah alamat yang ke-4 (di bawah Telkomsel) namun pelayanannya menjadi lebih buruk dan tidak jelas.

Ada pelanggan yang sudah menelpon menanyakan soal progress keluhannya namun tidak ada respons. Apakah ini terjadi di seluruh Indonesia atau hanya di Kota Makassar? Kalau misalnya Kota Makassar saja, lebih baik yang berada di bagian ini banyak melakukan koreksi diri lagi. Kok bisa se amburadul pelayanannya, tidak mencerminkan Telkomsel yang menjadi operator terbaik di Indonesia malah seperti ISP lokal tanpa pengalaman.

Saya berharap Telkomsel dapat segera menyelesaikan permasalahan yang saya hadapi dan meningkatkan kualitas pelayanannya agar sesuai dengan standar yang diharapkan oleh pelanggan. Karena hal ini saya harus lebih banyak tinggal di kantor untuk bekerja karena tidak ada internet broadband di rumah saya, pulang kantor jadi lebih malam padahal semua masih bisa dikerjakan remote dari rumah.

Hal ini sangat merugikan saya sebagai pelanggan, padahal alasan saya bertahan di Indihome ini karena ada telepon rumah saja. Kalau seperti ini mending saya putus saja tagihan saya dengan mereka.

Dedy Aswan
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Proses Pindah Alamat Indihome by Telkomsel Area Makassar Sangat Tidak Profesional dan Lama”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 2 Februari 2024 oleh Bapak Dedy Aswan mengenai proses pindah alamat IndiHome...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Proses Pindah Alamat Indihome by Telkomsel Area Makassar Sangat Tidak Profesional dan Lama

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Proses Pindah Alamat Indihome by Telkomsel Area Makassar Sangat Tidak …

oleh Aswan dibaca dalam: 1 menit
1