Pelayanan Anteraja Tidak Jelas dan Pihak Tokopedia Tidak Membantu Sama Sekali

Saya sebagai penjual di Tokopedia. Pada tanggal 26 Januari 2024, ada transaksi dengan nomer invoice: INV/20240126/MPL/3700939746. Saya melakukan request pick up Anteraja, dengan nomer resi: 10008310264161 pada pukul 4 sore. Kemungkinan akan pending dan diambil 27 Januari 2024, tapi sampai tanggal 28 Januari gak ada kurir yang pick up.

Pada tanggal 28 Januari 2024 saya inisiatif antar ke mitra Anteraja di daerah Daan Mogot, dan baru update tanggal 30 Januari 2024.

Ternyata status dari tanggal 30 tidak bergerak, hanya sudah diterima oleh satria. Karena ada komplain juga dari pembeli, saya hubungi pihak Tokopedia untuk bantu proses. Namun ternyata harus menunggu 7 hari kerja. Saya minta pembeli juga melakukan komplain ke Tokopedia, tapi hanya disuruh menunggu info dari ekspedisi.

Saya hubungi pihak mitra tempat saya drop, infonya sudah ada di Jakarta Timur. Namun kenapa status gak berubah?

Akhirnya saya telpon pihak Anteraja berkali-kali. Namun info yang saya dapat berubah-ubah. Telepon pertama, infonya sudah di-pick up. Telepon kedua, infonya ada di gudang Sunter. Telepon ketiga, infonya sedang dikirim dari gudang Sunter. Telepon keempat, infonya masih disortir di gudang Sunter. Terus yang benar yang mana?

Saya minta alamat gudang Sunter biar saya ambil sendiri barang saya, tapi gak dikasih, dengan alasan alamat tidak bisa di-share. Nomer laporan: Kp706669814589. Ditambah pihak kurir yang biasa pick up di lokasi saya malah nyalahin saya, karena di akun dia masih menggantung prosesnya.

Saya malah dirugiin 2 arah, dari ekspedisi yang gak tahu di mana barangnya dan dari kurir ekspedisi itu sendiri yang neken seolah-olah salah saya. Ditambah pembeli mau keluar negeri minggu besok. Saya mohon kejelasannya dari pihak Anteraja.

Muhammad Arianto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pelayanan Anteraja Tidak Jelas dan Pihak Tokopedia Tidak Membantu Sama Sekali

    • 8 Februari 2024 - (13:14 WIB)
      Permalink

      Akhirnya karena masalah ini saya non aktifin anteraja, udah kurir males pick up. Alesan selalu berkendala, di pick up bisa h+2 dari request. Konsumen ngomelnya ke seller

  • 7 Februari 2024 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Saya selaku pembeli juga mengalami hal yg sama, pihak antaraja tidak memenuhi kewajibannya atas waktu pengiriman, pihak tokopedia apalagi sama aja tanggapan seperti proxi jawabannya “kami maksimalkan” terus

    aturan yg dibuat tokopedia seperti tidak mengembalikan ongkir kepada pembeli jika ada keterlambatan pengiriman hanya peduli kepentingan tokopedia, padahal konsmen bayar biaya layanan, asuransi dan ongkir khusus dengan maksud pesanan cepat sampai, tapi kalah diluar dari yang dijanjikan

    seakan2 yang kecil konsumen tidak ada artinua

    • 8 Februari 2024 - (13:15 WIB)
      Permalink

      Emang gitu kak, jangan lagi deh pake itu. Saya aja akhirnya nonaktifin anteraja, biar gak repot. Udah kurir males pick up, giliran ada masalah gini nyalahin seller

  • 9 Februari 2024 - (08:24 WIB)
    Permalink

    saya sebagai pembeli hanya geleng2 saja.saya pesan barang di apk oren.1 minggu barang dijakarta tidak bergerak sama sekali.ini sudah 2minggu baru sampai dikotaku.hhhhh. kurir parah banget.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Anteraja di Tokopedia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Anteraja Tidak Jelas dan Pihak Tokopedia Tidak Membantu Sama…

oleh Muhammad Arianto dibaca dalam: 1 menit
6