DANA dan Bank BRI Saling Lempar Tanggung Jawab

Tanggal 16 Februari 2024 sekitar pukul 9.28, saya melakukan transfer ke rekening BRI sebesar Rp300.000. Transaksi dinyatakan berhasil, tetapi kata penerima uangnya belum masuk. Selang 1 jam kemudian, saya minta cek ulang dan masih belum masuk.

Kemudian saya langsung berinisiatif untuk melakukan komplain ke CS DANA via chat. Saya diminta menunggu. Kemudian beberapa jam kemudian, saya mendapat jawaban yang kurang memuaskan: Saya diminta menunggu 1-2 hari kerja. Jika 2 hari kerja masih belum menerima uangnya, saya diminta menghubungi pihak Bank BRI selaku bank penerima.

Tanpa menunggu lama, saya langsung menghubungi CS BRI via DM Instagram. Tanggapannya sangat cepat, tapi saya tidak puas dengan jawabannya, yang terkesan tidak tidak ada usaha untuk mengecek dahulu dan membantu permasalahan yang saya hadapi. CS-nya meminta saya untuk konfirmasi dengan DANA, karena BRI sebagai pihak penerima saja. CS tersebut beralasan, yang dapat mengakses mutasi rekening hanya pemilik rekening saja.

Di sini saya sudah bingung mau gimana lagi, karena baik DANA maupun BRI saling melemparkan tanggung jawabnya. Mungkin buat beberapa orang uang tersebut tidak seberapa, tapi itu lumayan buat saya. Apalagi uang tersebut seharusnya akan saya gunakan untuk bayar pajak motor.

Semoga masalah ini bisa segera diatasi dan saya mendapatkan penjelasan dari pihak terkait. Terima kasih.

Sherly Yolanda
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “DANA dan Bank BRI Saling Lempar Tanggung Jawab”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Sherly Yolanda dengan judul “DANA dan Bank BRI...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “DANA dan Bank BRI Saling Lempar Tanggung Jawab

  • 19 Februari 2024 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Baiknya bikin laporan di DANA sebagai pihak pengirim ka misal transfer belum sampe ke rek. tujuan karna BRI penerima aja. Kalo kaka punya brimo menurutku prefer transfer dari apk itu sih, oh ya semoga tindak lanjutnya cepet selesai

  • 19 Februari 2024 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Komplainnya ke pihak dana selaku pengirim, BRI hanya penerima saja, BRI juga gak bisa apa-apa kalo belum masuk ke rekening, masalahnya ada di pihak pengirim!!

    • 20 Februari 2024 - (19:45 WIB)
      Permalink

      Terima kasih untuk semua saran nya.
      Saya menginfokan, kemarin sore uang saya sudah diterima oleh Bp. Budi Utomo, dan beliau langsung menghubungi saya menyatakan bahwa uangnya sudah masuk ke rekeningnya.
      Tadi pagi saya juga menerima telepon dari CS BRI yang menyatakan bahwa kemarin sore uangnya sudah masuk ke rekening ybs.
      Jadi, kira kira delay 3 hr dr tgl transaksi.
      Semoga baik pihak DANA dan bank BRI sama sama memperbaiki pelayanannya supaya ke depannya bisa meminimalkan kejadian seperti ini 🙏

  • 20 Februari 2024 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Walah, ini TS kena TIPU oleh Penerima. Selain kendala di app dana, ada kemungkinan lain yaitu TS dikadalin Penerima. TS kenal nggak dgn Budi Utomo / si penerima transfer dana?

    Kalo si Budi Utomo ngaku BELUM MASUK TF PADAHAL TS UDAH TF VIA DANA, pastikan dengan mata kepala TS sendiri, TS cek mutasi aplikasi Brimo Rekening Budi Utomo dan pastikan sendiri Uang TF dari Dana memang Belum masuk. Jangan percaya sama screenshotan orang.

    Kasus kayak gini udah sering banget kejadian di Warung Madura. Tahu Warung Madura kan? Warung Toserba buka 24 jam punya org madura. Mereka jg ada layanan TU ewallet dan TF via Dana. Banyak kasus TIPU TIPU TF NGGAK MASUK, TERLANJUR TU tapi pas ditagih ngilang.

    Dlm konteks tulisan TS, apakah TS pake dana untuk usaha layanan digital kah? Yah kalo saya jadi TS mah, ane komunikasi sama cust agar cust memperlihatkan dgn jelas di depan ane ttg pengoperasian app brimo mulai dr beranda sampai cek mutasi brimo nya, cocokin sama nominal, notes & id trx tf dana TS.

    Kalo TS udah liat dr mata kepala TS sendiri Saldo Nggak Masuk, baru TS terima urusan komplainnya. Ane nggak bisa bayangin model2 kayak TS ini kalo buka warung madura. Belom seminggu udah Gulung Koming dah.

    2
    0
    • 21 Februari 2024 - (11:42 WIB)
      Permalink

      Chek mutasi
      Rek penerima dulu
      Kalo benar tidak masuk
      Dana biasa balik
      Tapi jarang terjadi sih selama saya pakai dana.lancar” aja
      Pernah beli google aja untuk suatu apk
      Ketika saya batalkan pembelian.
      Uang nya balik ke apk dana

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

DANA dan Bank BRI Saling Lempar Tanggung Jawab

oleh Sherly dibaca dalam: 1 menit
11