Hadiah Giveaway Tak Kunjung Diberikan Sudah Lewat 1 Bulan

Saya pemilik akun Instagram @iyoss*****, yang mengikuti giveaway di akun Instagram @indihomejawabarat pada tanggal 10 Januari 2024.

Pada tanggal 16 Januari 2024, saya terpilih menjadi salah satu pemenang dengan hadiah pulsa Rp150 ribu untuk 3 orang (asumsi saya masing-masing mendapatkan pulsa Rp50 ribu). Saya diinfokan bahwa hadiah akan dikirimkan maksimal 3 minggu. Saat itu juga saya langsung mengirimkan nama dan nomor Telkomsel saya.

Sampai tanggal 12 Februari 2024, ternyata DM saya yang berisi nama dan nomor sama sekali belum di-read. Akhirnya saya DM kembali untuk menanyakan perihal pengiriman hadiahny. Itupun saya harus follow up juga di komentar feed, baru DM saya dibaca. Saya diinfokan bahwa hadiah sudah dikirimkan, padahal saya belum menerima sama sekali. Saya tanya dikirim tanggal berapa? Nominal berapa? Itu pun tidak segera direspons.

Besoknya tanggal 13 Februari 2024, baru direspons setelah saya DM untuk ke sekian kalinya, dengan jawaban “Ada kekeliruan sebentar ya kak”. Setelah itu tidak ada info lagi. Sampai saya DM terus berulang kali, baru direspons tanggal 19 Februari 2024, yang menginfokan untuk menunggu karena dari tim finance sedang diproses.

Sampai saat saya menulis komplain ini, hadiah belum dikirimkan dan DM saya sama sekali tidak direspons kembali. Saya juga sempat melampirkan bukti chat Twitter dengan CS Telkomsel, yang menyatakan bahwa antara tanggal 16 Januari 2024 – 13 Februari 2024, tidak ada pengisian pulsa dengan nominal Rp50 ribu atau pun Rp150 ribu.

Saya sudah lelah menanyakan terus menerus, kelihatan banget kayak mengemis. Jawaban yang diberikan pun tidak konsisten dari awal. Padahal saya mengikuti giveaway tersebut juga dengan effort (ibaratnya nyampah di akun pribadi), apalagi saya juga pelanggan IndiHome. Saya sangat yakin media sosial IndiHome Jawa Barat juga mendapatkan exposure imbas dari banyak giveaway yang diadakan. Namun sangat disayangkan kalau ternyata giveaway-nya abal-abal.

Ini bukan masalah sedikit atau banyaknya nominal hadiah. Jika tujuan IndiHome Jawa Barat sesungguhnya hanya untuk menaikkan follower atau exposure, lebih baik pakai jasa booster, daripada melakukan penipuan dengan iming-iming giveaway.

Melalui surat pembaca ini yang saya berharap ada itikad baik dari IndiHome Jawa Barat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara profesional dan responsif. Jangan sampai karena 1 akun medsos IndiHome yang bermasalah, mencoreng nama IndiHome secara keseluruhan.

Terima kasih.

George Wasonono
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Hadiah Giveaway Tak Kunjung Diberikan Sudah Lewat 1 Bulan”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 1 Maret 2024 oleh Bapak George Wasonono mengenai Hadiah Giveaway Tak Kunjung...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Promo IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Hadiah Giveaway Tak Kunjung Diberikan Sudah Lewat 1 Bulan

oleh Iyoss dibaca dalam: 1 menit
0