Lambatnya Jaringan XL di Daerah Rembang Purbalingga

Dear Media Konsumen,

Saya adalah pengguna XL dengan nomor 0877986800**. Saya pengguna XL baru, tetapi saya sudah mengalami kendala akses internet yang lambat di daerah saya, yaitu Rembang, Purbalingga. Hal ini mengganggu kegiatan dan pekerjaan saya yang membutuhkan sinyal internet. Padahal, kuota saya masih cukup, dan sinyal cenderung stabil di ponsel saya.

Saya sudah mencoba untuk merestart ponsel dan memindahkan kartu SIM ke ponsel lain, tetapi masih mengalami kendala. Bahkan beberapa kali, internet tidak dapat digunakan sama sekali. Meskipun terkadang akses internet lancar, hal tersebut hanya bertahan 1 – 2 hari saja, dan itu pun hanya pada jam-jam tertentu. Saya merasa sangat dirugikan dan merasa seperti membuang-buang uang saja saat membeli kuota internet.

Sulit sekali menghubungi customer service agar bisa membantu mengatasi kendala saya, tetapi tidak pernah ada tanggapan. Mulai dari menghubungi call center XL 817 yang tidak pernah tersambung, hanya mendengar suara iklan, hingga mencoba menghubungi customer service di Facebook dan Twitter myXLCare yang juga tidak pernah bisa tersambung, hanya mendapatkan respons dari bot saja. Saya tidak tahu mengapa sangat sulit menghubungi CS XL, apakah memang tidak ada keseriusan dari XL untuk menanggapi keluhan pelanggannya?

Dengan surat pembaca ini, saya berharap XL dapat memberikan tanggapan dan solusi atas masalah internet yang saya alami. Serta, saya berharap XL dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas internetnya, khususnya di daerah Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah, agar tidak mengecewakan penggunanya.

Subarto
Purbalingga, Jawa Tengah


Update (2 April 2024): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Xl Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Lambatnya Jaringan XL di Daerah Rembang Purbalingga”

Jakarta, 13 Maret 2024 Ref.CM/CU/E/008/0324/NL Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Subarto melalui Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Lambatnya Jaringan XL di Daerah Rembang Purbalingga

 Apa Komentar Anda mengenai jaringan XL Axiata?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Lambatnya Jaringan XL di Daerah Rembang Purbalingga

oleh Subarto dibaca dalam: 1 menit
1