Biznet Home Tidak Menyediakan Billing Statement Bagi Pelanggannya

Saya pelanggan Biznet, dengan nomor pelanggan: 100013**85 atas nama suami (U***N) dan 110000021**27 (L***i), yang sudah berlangganan kurang lebih sudah 4 tahun. Saya hendak mengeluhkan layanan Biznet, karena chat dengan Customer Service tidak pernah ada solusi dan perbaikan. Semakin hari pelayanan Biznet makin buruk dengan beberapa kasus sbb:

  1. Sejak Desember 2023 tidak bisa mendapatkan billing. Setiap kali diminta melalui chat Customer Service, selalu dijawab “Sedang maintenance system”. Sedangkan billing tidak bisa di-download lewat web (kurang canggih, tidak seperti provider lain yang tersedia dan bisa di-download). Saya memerlukan billing tersebut untuk expense reimbursement, karena kantor memberikan allowance untuk mendukung WFH. Kendala ini dialami oleh seluruh rekan-rekan di kantor, yang ternyata juga menggunakan Biznet. Lucunya, maintenance system berbulan-bulan tidak kunjung selesai.
  2. Sejak tanggal 01 Januari 2024, dengan sepihak Biznet menaikan biaya berlangganan. Dari sebelumnya Rp416.250/bulan, menjadi Rp513,375/bulan, tanpa pemberitahuan/sosialisasi kepada pelanggan. Kuota dibatasi menjadi 4.000 GB, dengan alasan banyak penyalahgunaan Biznet Home menjadi bisnis hotspot. Yang bermasalah siapa, kenapa semua pelanggan menanggung akibatnya? Harusnya Biznet upgrade kemampuan bagaimana mengatasi hal tersebut, jangan menyamaratakan pelanggan nakal dengan yang jujur. Speed dinaikkan menjadi 150 Mbps dari sebelumnya 100Mbps hanya gimmick sebagai alasan untuk menaikkan biaya berlangganan, karena tidak ada bedanya speed yang sebelumnya diperoleh. Untuk access CCTV di rumah saja berat, padahal sedang tidak ada internet digunakan dirumah baik untuk TV atau HP.
  3. Kebocoran data pelanggan yang tidak ada kejelasan kepada pelanggan, sebagaimana yang dimuat media Detik.com pada 15 Maret 2024.
  4. CS yang kurang sopan, chat sedang berlangsung seenaknya meninggalkan chat pelanggan. Apakah begitu cara CS Biznet ditraining? Atau alasan lagi bahwa sistem bermasalah sehingga bug? Karena kejadian tidak hanya sekali, melainkan beberapa kali dengan CS berbeda.

Walaupun saya pelanggan Biznet Home, tetapi haknya sama dengan Biznet Business, berhak atas billing. Karena informasi dari CS Biznet, bahwa pelanggan Biznet home tidak lagi disediakan billing. Billing hanya tersedia untuk pelanggan business dan akan di-sounding ke manajemen. Tidak tahu benar di-sounding atau hanya jawaban klise.

Devie Savitri
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Biznet Home?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Biznet Home Tidak Menyediakan Billing Statement Bagi Pelanggannya

oleh Devie Savitri dibaca dalam: 1 menit
0