Saldo Hasil Penjualan di Tokopedia Tertahan

Dear CS Tokopedia dan Media Konsumen,

Melalui surat ini saya menyampaikan keluhan saya kepada Tokopedia, atas dana saya yang tertahan. Karena berkali-kali saya kontak CS Tokopedia, tapi tidak ada solusi dan jawabannya selalu sama, serta buntu.

Singkat cerita, pada tanggal 3 Juni 2024, saya menjual Macbook Pro Retina 2015 yang saya posting di Tokopedia, dengan Harga Rp3.500.000. Kemudian masuk pesanan kepada saya pada tanggal 4 Juni 2024, saya melakukan pengiriman pada hari yang sama. Sebagai informasi tambahan, nomor invoice Tokopedia: INV/20240604/MPL/3945033353, dan pesanan telah sampai di penerima dan penerima telah menyelesaikan pesanan tersebut.

Namun permasalahan muncul, saya tidak bisa menarik saldo hasil penjualan saya, statusnya “Dana Masih Dalam Review”. Kemudian saya chat support Tokopedia. Namun jawaban dari CS tersebut saya diminta untuk menunggu dalam waktu 2×24 jam. Sampai saat ini saya masih belum bisa menarik dana saya. Padahal transaksi yang saya lakukan adalah real transaksi jual beli karena saya sedang butuh dana.

Mohon untuk Tokopedia agar menyelesaikan permasalahan ini. Sebagai informasi tambahan, saya sebagai member Power Merchant yang juga terkena biaya atas transaksi penjualan saya. Saya tunggu itikad baik dari pihak Tokopedia untuk menyelesaikan ini. Terima kasih.

Muhammad Rizka Darmawan
Lampung Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Saldo Hasil Penjualan di Tokopedia Tertahan

  • 13 Juni 2024 - (10:21 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin atas masalah yang menimpa. Setelah surat dimuat, semoga lekas dapat dicairkan dana penjualannya dan terus push ke CS Tokopedia

    • 13 Juni 2024 - (16:14 WIB)
      Permalink

      Iya, Alhamdulillah udah cair kak.. Kedepannya jd ngeri transaksi di tokped..

      • 13 Juni 2024 - (18:51 WIB)
        Permalink

        Sy jg seller di tokped dengan komoditas yg sama dengan anda.
        Ketika user mau blanja sy langsung arahkan ke transaksi offline. Untungnya user semua satu kota. Diskon ke user didapat, hati pun senang 😁.
        Di marketplace cuma buat iklanin produk aja

        • 13 Juni 2024 - (19:54 WIB)
          Permalink

          waahh gak benar itu, melanggar semua aturan marketplace kalau seperti itu.
          dan sangat mudah di takedown toko pelaku tersebut jika ada kompetitor yang tau.

          gak bener ini komentar anda menyesatkan orang lain.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Saldo Hasil Penjualan di Tokopedia Tertahan

oleh Muhammad Rizka Darmawan dibaca dalam: 1 menit
6