Barang Hilang Transaksi Pembelian di Tokopedia, dengan Ekspedisi Anteraja

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk mediakonsumem.com. Saya buyer di Tokopedia dengan nomor invoice: INV/20240609/MPL/3956091197, menggunakan ekspedisi Anteraja nomor resi: 11000125513889. Pembelian dilakukan pada 9 Juni 2024, asal barang dari Depok untuk dikirim ke Bekasi.

Pada tanggal 12 Juni 2024, dinyatakan paket tidak dapat dikirimkan dan tertahan di hub Jakarta Timur. Saya bersabar dan menunggu hingga tanggal 16, tetapi status tidak berubah. Lalu saya mengajukan investigasi. Seller juga meminta investigasi dengan dugaan barang hilang.

Hingga hari ini, saya hampir setiap hari bertanya tentang status barang ini, apakah hilang/rusak/bagaimana? Namun tidak pernah dijawab dengan benar. Serta waktu penyelesaian hingga tanggal berapa? Mereka hanya menjawab sedang investigasi dan menunggu BAP ekspedisi.

Tolong pihak Tokopedia dan Anteraja dapat lebih menghargai konsumennya. Dari sisi buyer, dana tertahan tidak jelas. Mohon profesionalisme Anda sebagai peraih penghargaan Customer Service Terbaik 2023, untuk bersikap sesuai penghargaan yang katanya Anda peroleh.

Terima kasih.

Zulfikar
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Barang Hilang Transaksi Pembelian di Tokopedia, dengan Ekspedisi Anteraja

  • 1 Juli 2024 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Begitulah Anteraja. Saya juga pernah barang hilang ama mereka. Begini juga. Dulu Bebas Ongkir sering dapatnya, hampir selalu, Anteraja. Jadi selalu waswas karena udah pengalaman barang ilangl. Cuma belakangan jadi Kurir Rekomendasi melulu.

    • 1 Juli 2024 - (18:29 WIB)
      Permalink

      Seharusnya yg bisa diterima bekerjasama dengan e-commerce besar adalah ekspedisi yg berkualitas

  • 2 Juli 2024 - (14:37 WIB)
    Permalink

    dari sekian pilihan kurir napa milihnya entaraja, kecuali itu satu2nya kurir yg bisa dipilih, duh dah 2024 masih aja di luar nurul

  • 2 Juli 2024 - (18:23 WIB)
    Permalink

    Bukan masalah tahun berapa dan apa ekspedisi yg anda pilih tetapi yg masalah adalah bisnis ekspedisi adalah bisnis menjaga amanah dan seharusnya ecommerce tdk kerjasama dengan ekpedisi yg tdk bs menjaga amanah.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Barang Hilang Transaksi Pembelian di Tokopedia, dengan Ekspedisi Anter…

oleh Zulfikar dibaca dalam: 1 menit
6