Karena Informasi Keliru dari CS Line Bank, Saya Merasa Dirugikan

Saya tertarik untuk mengikuti promo pengguna baru Line Bank yang dipromosikan, bahwa nasabah akan mendapatkan 2 buah voucher senilai Rp.150.000 apabila membuka rekening dengan menggunakan kode voucher “SHOPEELB150.”

Karena sebelumnya saya sudah punya rekening Hana Bank Reguler dan di poin ke-2 syarat & ketentuan ada tertulis “Program berlaku untuk nasabah baru yang belum pernah memiliki tabungan dan/atau deposito sebelumnya dari Line Bank by Hana Bank,” sedangkan saya sudah mempunyai rekening Bank Hana Reguler tapi belum mempunyai rekening Line Bank.

Maka untuk memastikannya sebelum melakukan pembukaan rekening Line Bank, saya telah melakukan konfirmasi ke CS Line Bank di WhatsApp yang bernama Dede* untuk menanyakan apakah saya sebagai nasabah yang sudah pernah mempunyai rekening Bank Hana Reguler masih bisa mendapatkan promo pembukaan rekening yang akan mendapatkan 2x voucher Shopee sebanyak 2×150 ribu “SHOPEELB150”. CS Line Bank tersebut menjawab masih bisa ikut (saya sertakan bukti screenshot-nya).

Namun, karena sampai tanggal 4 Juli 2024 saya belum juga mendapatkan kode voucher Shopee-nya sedangkan saudara saya yang mendaftar dengan promo yang sama pada tanggal 23 Juni 2024 sudah cair voucher Shopee-nya pada tanggal 4 Juli 2024.

Maka, pada tanggal 4 Juli 2024 saya pun membuat laporan melalui telepon dan mendapat nomor laporan TCCTX20240704842A8 untuk menanyakan kendala saya karena belum mendapatkan voucher Shopee yang dijanjikan.

Oleh CS telepon, saya diminta mengirim bukti screenshot percakapan saya dengan CS Dede* melalui email dan WhatsApp. Sebagai bukti bahwa ada CS WhatsApp yang menyatakan bahwa nasabah yang sudah mempunyai rekening Bank Hana Reguler masih bisa mengikuti promo pengguna baru Line Bank. Maka, bukti percakapan saya kirim lewat email dan WhatsApp.

Pada tanggal 4 Juli 2024, ada CS WhatsApp bernama Kar** yang menulis sama seperti CS sebelumnya bahwa jika sebelumnya sudah memiliki rekening Hana Bank, maka tetap dapat mengikuti promo pengguna baru dan mendapatkan e-voucher Shopee.

Pada tanggal 9 Juli 2024, saya mendapat SMS bahwa pengaduan saya sudah diselesaikan. Setelah saya menelpon CS bernama Mar**, saya mendapat jawaban bahwa saya tidak eligible karena sudah menjadi nasabah Hana Bank Reguler sebelumnya, begitu juga CS email setelah saya tanyakan.

Yang ingin saya tanyakan, apakah kedua CS Line Bank di WhatsApp telah sengaja memberikan informasi yang keliru atau memang sengaja berbohong kepada nasabah? Kenapa jawaban CS di WhatsApp Line Bank bisa 180 derajat berbeda dengan jawaban CS di telepon?

Christianto Hardono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Karena Informasi Keliru dari CS Line Bank, Saya Merasa Dirugikan

  • 10 Juli 2024 - (15:04 WIB)
    Permalink

    Menurut saya CS inkompeten dan kasi info salah sayangnya sangat umum terjadi. Entah kenapa. Mungkin pelatihan kurang baik. Mungkin kebanyak dioutsource.

    Saya yakin dia juga baru baca S&K yang sama pas ditanya. Jadi konklusi sama kaya anda.

  • 10 Juli 2024 - (15:52 WIB)
    Permalink

    laporkan ke OJK om, penipuan namanya.
    line bank dan hana bank itu 2 bank yang berbeda, 2 pembukuan yg berbeda pula.

    kesimpulan yang didapat : hana bank mau dapat DATA masyarakat, tentunya tidak gratis, hana bank bayar ke orang yg daftar ke line bank dalam bentuk vocer shopee, ketika ternyata datanya sudah ada di daftar mereka (eh, udah punya data org ini) ya tidak “dibayar”.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Karena Informasi Keliru dari CS Line Bank, Saya Merasa Dirugikan

oleh CHRISTIANTO HARDONO dibaca dalam: 2 menit
4