Lazada Tempat para Penipu?

Saya memesan HP di Lazada, nomor pesanan: 368856020070481 dan telah mentransfer uang. 10 menit setelah transfer, seller dengan nama akun megaelektronik899 menelepon dan menipu saya. Setengah jam setelah sadar, saya menghubungi CS Lazada dan saya email detail penipuan.

Empat jam setelahnya saya dihubungi CS yang lain dan saya menginformasikan nomor rekening saya. Saya juga telah menginfokan detail nomor rekening saya lewat email. Namun tiba-tiba saja Lazada menginformasikan apabila uang saya sudah ditransfer ke rekening penipu.

Mana tanggung jawab dan sistem pengendalian Lazada? Kembalikan uang saya kalau ingin berkembang jadi tempat belanja online yang dipercaya!

Fatkhur Rozi
Kabupaten Pati, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

53 komentar untuk “Lazada Tempat para Penipu?

  • 16 Mei 2020 - (18:36 WIB)
    Permalink

    Apakah jumlah nilai orang yang tertipu di Lazada mencapai ratusan miliar dalam satu tahun?.
    Kenapa orang yang tertipu tidak bersatu mengumpulkan data penipuan yang telah terjadi
    yang mencapai puluhan ribu orang dan nilai uangnya yang besar menuntut Lazada
    melakukan pembiaran.

  • 17 Mei 2020 - (00:20 WIB)
    Permalink

    seandainya setiap hari terjadi ribuan kasus penipuan di lazada dan sudah berlangsung beberapa tahun serta kerugian nasabah sudah mencapai triliunan rupiah apa yang bisa nasabah yang tertipu lakukan?. Jawabannya tidak ada karena nasabah lazada itu bodoh semua.

  • 29 November 2020 - (21:52 WIB)
    Permalink

    Gak ngerti sama bahasanya coba pakai bahasa jawa mungkin jadi jelas kak. Ada yg Tau gak bagaimana caranya memblokir buyer fraud di lazada.

  • 5 Desember 2020 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Semua sudah serba digital , tapi kok ya masih banyak orang goblok ngasih otp ke orang lain yang tidak dikenal

  • 15 April 2021 - (11:45 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama di lazada. ini seller nipu kok di lindungi oleh lazada ? dan jelas jelas udah nipu ….. saya bisa berharap semoga di kedepan nya perusahaan moral hazzard seperti lazada cepat cepat hengkang dari indonesia

  • 19 Januari 2022 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Sudah 2x saya tertipu belanja dilazada.Pertama,saya pesan speaker bluetooth tapi yang datang jam tangan butut.Kedua,saya pesan memori hp/sd card seharga total Rp.92000 tapi setelah paket datang (yg nerima adik saya),setelah saya pulang dan paketnya saya buka,saya kaget,marah dan penuh penyesalan karena isi paketnya cuma sebuah permen kiss..kejadian ini selain ditipu saya jg merasa terhina,coba kalian bayangkan,bukan lg barang rusak,tak sesuai deskripsi dll tapi ini cuma sebuah permen…seller gila !!!..saya kasih tau aja,sellernya/tokonya bernama LING CHING,hati” jika kebetulan menemukan toko ini dilazada..

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 53 komentar sampai saat ini..

Lazada Tempat para Penipu?

oleh Fatkhur dibaca dalam: <1 menit
53