Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Ilham

Menanggapi keluhan pelanggan Lazada (Ilham, Aceh) yang dimuat di Surat Pembaca Media Konsumen tanggal 9 April 2020 dengan “Modus Penipuan “Seller” di Lazada, Dana Pembelian Belum Dikembalikan“, kami sampaikan bahwa kami telah berkomunikasi dengan pelanggan terkait secara langsung serta memberikan penjelasan.

Lazada terus mengingatkan pelanggan untuk tidak melayani permintaan OTP dari sellers, melakukan kontak diluar platform Lazada atau melakukan transaksi langsung kepada seller demi keamanan data pelanggan dan menghindari hal-hal yang berada di luar jangkauan Lazada.

Kami berterima kasih atas info dan masukan yang diberikan dan akan terus berkomitmen memberikan pengalaman belanja terbaik bagi konsumen Lazada di seluruh Indonesia.

Salam,

Joana Loing | Public Relations Manager | Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Modus Penipuan oleh “Seller” di Lazada

Pada tanggal 28 Maret 2020 siang hari saya melakukan pembelian SEPEDA GUNUNG dengan harga promo di belanja online LAZADA. Saya...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Ilham

  • 18 April 2020 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Hati-Hati Belanja Elektronik di Lazada dengan Harga yang Miring,
    “SUDAH BANYAK YANG TERTIPU, UANGNYA HILANG !!!”

    Konsumen tidak bisa melakukan complain apapun ke Lazada karena perusahaan besar dan tidak jelas kantornya dimana.
    Telp ke CS Lazada/Live Chat juga tidak bisa menyelesaikan masalah, Hanya formalitas mereka saja.

    Tujuan LAZADA harusnya sebagai perantara yang dapat dipercaya sebagai media pembeli dan penjual, Tapi menurut saya sistem di Lazada seperti bekerja sama dengan penjual yg berkedok Elektronik (nilai uangnya lebih besar), Untuk bersama-sama menipu pembeli.

    Tidak Habis Berpikir kenapa uang bisa di berikan ke pihak penipu, apabila pengembalian dana butuh proses 2 -5 hr kerja (Apalagi Nama penipu penerima uang jelas sudah tidak sama)
    Kenapa tidak di kembalikan ke data pemilik rekening asli yg sdh tertulis jelas di Lazada.

    Ini yg belum saya Pahami:
    (Apakah Lazada jg terlibat menipu kita sebagai pembeli dgn alasan kesalahan ada di pembeli ???), karena saya jumlahkan di Surat pembaca ini Nilainya sudah sangat besar untuk Kas Lazada.
    Mohon Jawaban dan Tangapan dari Lazada andai saya Salah atas Tulisan ini.

    Saya pribadi dengan no pembelian: 396429444795288 Sampai saat ini uang juga belum di kembalikan.

    Telepon CS Lazada tidak dpt menyelesaikan masalah, karena alasan sdh by sistem. (Uang di transferkan ke penjual karena data kita sdh di bajak).

    Kesimpulan saya:
    Beli barang Online di Sistem yang bisa di percaya saja, Jangan di tempat yang mudah di Bobol Sistem Data Konsumen.

    Saya juga akan suarakan kepada semua media,.. supaya tidak ada lagi yg Tertipu !!!

  • 7 Mei 2020 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Cuma saran saja, dalam bertransaksi di e-commerce mana saja…biasakan tdk melayani komunikasi apapun thdp transaksi yg telah ada dan disediakan pd aplikasi, apalagi itu diluar aplikasi abaikan kiriman2 SMS ataupun WA…tunggu saja transaksi yg sdh dilakukan pd aplikasi…kalau memang benar maka akan terlihat dr step2 proses seller merespon transaksi kita pada aplikasi eCommerce tsb. Jika seller abal2 pasti ada permintaan komunikasi lanjutan lewat tlp\chat..kalau sdh begini waspada saja…jgn pernah membatalkan transaksi diluar prosedur yg telah disepakati dlm aturan transaksi pd aplikasi…selalu hati2 dan waspada pd semua seller apapun

    • 7 Mei 2020 - (14:55 WIB)
      Permalink

      BEGITU BANYAK KORBAN PENIPUAN DI LAZADA,!!!???

      Ada komentator yang begitu Lihai belanja Online dan ada Yang di Komentar Begitu Bodoh (kesalahan sendiri)

      Dan juga Ada 1 atau 2 Orang yang di kembalikan Uangnya (padahal berjuang dengan was was yg cukup lama dan upaya stres terus menerus utk pengembalian uangnya sendiri)

      Setelah di kembalikan maka Lupalah dia yg hampir tertipu dgn Lazada,

      Lazada jelas jelas ada niat menipu & rencana jahat utk mencari kelemahan konsumennya.

      Tujuan Lazada kembalikan anda,
      Supaya ada yg menulis di media tentang kebaikannya.

      Tapi,
      Bila,
      Anda yg Lihai – Lagi Sial;
      Maka
      LENYAPLAH UANG ANDA,
      Karena hanya nasib nasib pan belanja di Lazada, tdk ada yg pintar dalam hal pengembalian dana.

      ——–Karena,——–
      Seller sudah bekerja sama dengan Lazada melakukan PENIPUAN & di iklankan di web halaman utama Lazada dengan sangat Gencar dan Masif.

      Kesimpulan saya,
      Seolah olah Sudah Banyak sekali uang yang dicuri/diambil seller,.. padahal uang aslinya masuk ke Kas Lazada (berapa keuntungan pencurian Lazada dalam sehari di seluruh indonesia).

      Karena Lazada tidak begitu bodoh untuk pengembalian dana ke rek yg tidak jelas.

      Penipuan yg amat sangat Canggih dan Tidak ada resiko Hukum. Karena sellernya sudah hilang dan yang bisa di gugat hanya seller yg melakukan penipuan.

      Minta no rekening/nama bank seller penipu hanya sia sia… karena aslinya uang masi di kas Lazada.

      Note:
      Kita hanya bisa suarakan ke seluruh media, supaya teman teman yang ingin belanja di Lazada tidak jadi korban lagi.

  • 20 Mei 2020 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Tadi sore saya jg melakukan konsultasi kepada POLDA METRO JAYA terkait penipuan di penjualan online di LAZADA dengan modus hampir sama , ada arahan bahwa segera menyiapkan berkas informasi melalui email terkirim , CHAT WA ,SMS, dll untuk di PRINT dan di buatkan kronologis secara keseluruhan,
    #1. Ada indikasi Keterlibatan OKNUM Penjual Online dengan pihak pengoperasian penjualan online , yang sedemikian mudah akun customer bisa di retas dan melakukan tindakan kotor penipuan. Dengan aplikasi tersebut kenapa karena ketika dana di kembalikan kenapa tidak di jesakan jika ada pelaporan bahwa ada masalah dan ada indikasi penipuan , bahkan sudah terproses dan selesai pengembalian dana tetapi pihak LAZADA melalu customer servis tidak bisa melakukan tugasnya mengecek ke siapa di kirim transfernya dana pengembalian dengan alasan rahasia dll. Dan tidak ada solusi dan tidak bisa memberikan data falid untuk jadi dasar pelaporan ke pihak berwajib. Tetapi saya tetap berupaya dengan data yang ada dan akan menindak lanjuti proses pelaporan ke Polda metro bag. cybercrime , sampai oknum nya tetangkap dan akan saya kampanye kan secara nasional dan internasional kalau lazada tidak pernah punya itikad baik bersama sama menyelesaikan masalah .

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Ilham

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: <1 menit
5