Pelayanan Shopee Sangat Buruk; Barang Sudah Dikembalikan, Dana Melayang di Shopee Mall

Saya membeli barang berupa kasur di Shopee pada tanggal 08 April 2020, dengan nomor pemesanan: 2004081154R3NX. Barang tiba pada tanggal 12 April 2020. Setelah barang tiba, ternyata tidak sesuai dengan judul dan gambar yang diberikan oleh penjual Mall Shopee dengan ID: quantum.springbed. Akhirnya saya hubungi seller tersebut dan disarankan untuk pengembalian barang.

Setelah itu saya kirim balik tanggal 14 April 2020 dan tiba tanggal 17 April 2020 di warehouse Shopee. Lalu saya chat tim Shopee dan email dengan mengirimkan bukti pengiriman dan lainnya. Namun ternyata responnya hanya disuruh menunggu, karena sedang ditangani oleh Tim Terkait.

Setelah itu saya telepon sampai 5 kali ke Shopee, tetap tanggapannya seperti itu. Hingga batas akhir pengembalian barang tanggal 23 April 2020 akhirnya dana diterima seller, dan BARANG SUDAH DIKIRIM KE GUDANG SHOPEE.

Pelayanan Shopee sangat buruk, tidak ada solusi, dan chat seperti robot responnya!!

Zhen Adhitya Kusuma
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:15    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Pelayanan Shopee Sangat Buruk; Barang Sudah Dikembalikan, Dana Melayang di Shopee Mall

  • 24 April 2020 - (17:19 WIB)
    Permalink

    maaf ya kata2 tersebut yg selalu keluar sejak tgl 18-04-2020!!!!! selalu di CEK TIM TERKAIT KAMI!!!!

    Barusan saya di hub Shopee tanya mslh no resi pengembalian!!!!! loh kemarin kemana aja?????? tgl 16-04-2020 sudah email saya untuk menanyakan no resi serta bukti fisik resi, sudah saya email lngsg pada hari itu juga!!!

    https://ibb.co/Vjy0XC9
    https://ibb.co/fNCn7JV
    itu buktinya!!!

    kok sekarang menyalahkan pembeli tidak input no resi???? loh saya mw input dimana tidak ada kolom input resi untuk shopee mall!!! dan shopee sendiri ada keterangan sebagai berikut :

    “Untuk pengiriman pengembalian barang menggunakan Pos Indonesia, informasi pengiriman akan langsung tertera pada halaman Pengiriman Pengembalian di aplikasi Shopee setelah paket diterima oleh Pos Indonesia.”

    SAYA KONSUMEN SETIA SHOPEE TAPI KALI INI SAYA SANGAT KECEWA DENGAN PELAYANAN DAN TANGGAPAN YANG SANGAT BURUK!!!!!

    SAYA TUNGGU TANGGAPAN PENYELESAIAN SHOPEE LEBIH LANJUT!!!

  • 26 April 2020 - (01:18 WIB)
    Permalink

    Ayolah Shopee… sudah mulai byk konsumen yg kecewa (termasuk saya). Berpihak lah pada konsumen…Buat sistem yg lebih mengutamakan jaminan kepuasan konsumen. Cek setiap penilaian 1(satu) bintang di setiap seller, apakah ada yg di tipu/di rugikan… Shopee harus ikut bertanggung jawab atas Seller yg tidak baik dan kerugian konsumen, karna sekarang ada UU PERLINDUNGAN KONSUMEN

    • 7 Juni 2020 - (12:28 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama. Dipikirnya saya bodoh. Saya chat penjual katanya ditunggu saja. Sedangkan statusnya ga berubah juga. Daj tanggal 11 juni akan dilepaskan danannya ke seller jika resi tak kunjung update.
      Jelas ya Ini shopee mall pelayanan buruk, saya belanja di emart-shopee
      Saya sudah laporkan sejak tanggal 4 juni barang sudah saya kirim, tanggal 6 barang sudah sampai di ware house dan di terima shopee, tapi sampai saat ini resi tak kunjung update, saya bolak balik tlp CS habis pulsa udah gak tahu lagi berapa , terasa percuma, jelas ini resi update otomatis, ntah sengaja atau gimana ya masa suruh masukin , masukin dikolom mana? Tak mungkin lah CS gak paham ini jelas ad unsur kesengajaan, jelas ditulis dengan jelas RESI AKAN TERUPDATE OTOMATIS, berikut nomor pengajuan 200601190916826 dan resi pos 16242287790 silahkan cek sendiri apakah saya berbohong atau pihak shopee.

  • 27 April 2020 - (00:54 WIB)
    Permalink

    saya sudah hampir 3 minggu!! barang sudah dikembalikan, duit tetap melayang ke penjual. garagara no resi saya tak pernah diinput oleh shopee.

    • 27 Mei 2020 - (14:43 WIB)
      Permalink

      baru ditanggapi oleh tim SHOPEE pada tanggal 23 mei 2020, dari sekian bulan.

      dengan kesimpulan, barang dikembalikan lagi ke alamat saya tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu, dan dengan KEPUTUSAN YANG ASAL!!! padahal pihak seller dan saya sepakat untuk dikirim balik ke gudang seller!!! dan karna terlalu lama penanganannya akhirnya barang saya jual lg dengan harga 1jt!!! saya disini merasa dirugikan banyak hal, waktu, pengiriman, penanganan dan uang!!!!

      terima kasih SHOPEE atas pelayananmu

      • 7 Juni 2020 - (12:31 WIB)
        Permalink

        Itu pun setelah anda nulis kan di media konsumen ini kalau ga pun gak tahu lagi deh saya ga paham lagi…
        Saya juga mengalami hal yang sama
        Tapi sampai sekarang ga jelas
        Herannya ini shopee mall
        Lbih buruk drpd seller biasa.
        Pengembalian seller biasa tidak seribet ini dan resi bisa dimasukin.
        Ini SHOPEE MALL resi cuma bisa update otomatis malah sampai udah sampai pun ga update juga 🙁
        Cs jwbnnya hanya suruh tunggu….
        Tapi sampai skrg tunggu pun ga jelas -_-

        • 9 Juni 2020 - (14:45 WIB)
          Permalink

          Betul, klo gg di KOMPLAIN GAK BAKALAN DI TANGGAPI SAMA SHOPEE!!!

          Saya gg tau, pegawai shopee itu lulusan apa, soalnya tdk bs memahami kata2 dan tanggapannya alakadar!!!

          Jujur saya msh sangat kecewa dengan pelayanan shopee!!! karena saya merasa dirugikan!!!!

    • 11 Juni 2020 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Kirain saya aja yg dirugikan seperti ini, ternyata banyak juga. Saya juga persis kasus nya seperti ini, beli barang d shopee mall, warna salah. Brg d kembalikan, dananya melayang. Gara2 saya ga input resi dlm wktu 5 hari, saya kirimnya melalui pos, dan sdh d chat pihak shopee klo lwat pos ga perlu input resi, karena otomatis. Eh tiba tiba aja dana dikirim ke penjual karena pembeli tidak mngrim brang, busettt… d chat lg shopee ny tanggapan akan diteruskan ke pihak terkait, cek berkala emailnya… sejak tgl 02 juni 2020 sampai sekarang ga ada berita. Saya tanyabalik ke shopee, untuk komplain ny sdah dtruskan oleh teman saya, mohon d tunggu via email aja ya kakakkk,, gitu aja jawabnya. Kesel banget deh.. saya pelanggan setia shopee, tapi kali ini saya kapok balikin2 brg via shopee, mnding pribadi aj ngrimny chat pnjualny.. lebih cepet praktis.. niat nya biar aman karena pengembalian lgsg dibantu shopee, eh malah kae gini jadinya… 😩😩😩

  • 26 Juni 2020 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Saya sedang mengalami kasus serupa ni. Saat ini sedang tektokan dengan shopee dan penjual. Namun keraguan saya muncul setelah baca2 ini karena sepertinya saya juga bakal kena tipu ni. pertama, dari email dan chat dengan shopee di berikan alamat warehouse shopee yang berbeda-beda. Sampai 3 alamat! di jalan Yos Sudarso Sunter, Jalan Agung Karya Tanjung Priok dan yang 1 lagi malah alamat rumah. Aneh banget!
    Lalu keraguan saya juga muncul ketika tau saya tidak bisa update sendiri nomer resi pengembalian barang. Takutnya setelah barang dikirim lalu nomer resi tidak diupdate sampai batas waktu 15 hari trus dana tidak kembali.
    Bagaimana ya??

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Shopee Sangat Buruk; Barang Sudah Dikembalikan, Dana Melayan…

oleh Zhen Adhitya Kusuma dibaca dalam: 1 min
12