Status Pengiriman dan Pembatalan Pesanan Tidak Jelas oleh Lazada

Pada tanggal 09 Mei 2020, saya melakukan pembelian barang dari Lazada dengan nomor pesanan 406226071393937, pembayaran langsung dengan E-Dana pada aplikasi. Kemudian seller pada tanggal 10 Mei 2020 mengirimkan barang dengan nomor resi LXAP-0755495178. Estimasi barang sampai adalah tanggal 13 Mei 2020. Namun sampai dengan tanggal 14 Mei 2020, saya mengerti bahwa karena adanya PSBB bisa saja barang saya terlambat untuk tiba sesuai waktu yang dijanjikan. Setelah beberapa hari menunggu, saya coba untuk cek status pengiriman, namun di aplikasi dicantumkan gagal terkirim tanpa alasan yang tidak dijelaskan.

Kemudian saya coba menghubungi live agent untuk cek ada apa dengan barang pesanan saya, disampaikan bahwa barang tersebut gagal terkirim. Menurut agent kemungkinan karena alamat tidak jelas. Saya sampaikan kepada agent tersebut bahwa saya banyak melakukan pembelian dan seluruh pesanan saya terima dengan baik di alamat yang sama. Saya pertanyakan jika memang alamat saya tidak jelas, kenapa tidak ada konfirmasi dari kurir untuk memastikan alamat tersebut baik telepon atau sms? Agent tersebut pun tidak dapat menjawab pertanyaan saya, dan saya diminta menunggu untuk dihubungi oleh pihak Lazada.

Setelah beberapa hari menunggu dan pihak Lazada sama sekali tidak ada menghubungi saya, kembali saya melakukan komplain melalui Twitter dan live chat; bahkan saya meminta untuk dilakukan pembatalan dan lagi-lagi jawabannya saya disuruh menunggu untuk dihubungi.

Sampai surat ini saya buat (24 Mei 2020) saya masih belum mendapatkan kejelasan mengenai pesanan dan status pembatalan saya. Apakah sistem Lazada tidak mumpuni untuk dapat melakukan pengecekan bahkan pembatalan pesanan saya? Dimana hak saya sebagai konsumen yang telah melakukan seluruh kewajiban saya, namun tidak mendapatkan hak saya sebagai konsumen?

Arie Lesmana
Jakarta 12520

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Status Pengiriman dan Pembatalan Pesanan Tidak Jelas oleh Lazada

oleh Arie dibaca dalam: 1 min
0