Koneksi Internet XL Home Sangat Jelek dan Bermasalah

Menyambung surat saya yang sebelumnya setelah ditayangkan di Media Konsumen, saya dihubungi pihak XL Home dan dijanjikan kunjungan oleh pihak XL Home. Setelah hampir 2 minggu akhirnya kunjungan pihak XL Home datang dan memeriksa kondisi internet saya dan disimpulkan gangguan bukan dari tempat saya tapi dari pihak XL Home sendiri, sehingga saya tidak mendapatkan janji kepastian kapan koneksi saya bisa stabil.

Satu hari setelah kunjungan saya didesak CS XL Home untuk memverifikasi surat saya di Media Konsumen agar dianggap selesai penanganannya oleh XL Home, karena saya berpikir XL Home punya niat baik maka saya menyetujuinya. Selama 4 hari setelah kunjungan internet saya normal walaupun tidak maksimal, tapi setelah lewat 4 hari internet saya kembali bermasalah.

Dalam 2-3 hari pasti kecepatannya kembali turun, kadang putus tiba-tiba tanpa sebab dan beberapa saat tersambung lagi. Sampai 3 hari yang lalu tanggal 02 Juni 2020 internet saya seharian turun kecepatannya dibawah 1 Mbps dan tidak bisa membuka web atau pun streaming tv seperti dijanjikan XL Home, dan anak-anak pun tidak bisa belajar online serta sempat putus koneksi sebanyak 6x secara tiba tiba.

Kemarin tanggal 03 Juni 2020 internet saya putus koneksi dari jam 7 pagi hingga jam 11 siang lalu tersambung kembali dengan koneksi di bawah 1 Mbps, itu terjadi hingga hari ini tanggal 04 Juni 2020 jam 20:00 wib, internet saya tetap tidak bisa di gunakan walaupun tersambung.

Saya merasa sangat dirugikan dan sudah tidak sanggup untuk berlangganan XL Home dengan kondisi layanan seperti ini. Setiap saya sampaikan keluhan melalui Facebook XL Home juga tidak mendapat jawaban yang jelas. Saya ingin berhenti berlangganan tapi saya tetap diminta bayar denda. Saya mohon XL Home memberikan solusi yang baik kepada saya karena saya tidak sanggup mendapatkan layanan internet seperti yang saya dapatkan saat ini.

Sawardi
Katulamapa, Bogor Timur
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Home:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Koneksi Internet XL Home Sangat Jelek dan Bermasalah

  • 7 Juni 2020 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Terima kasih saya ucapkan kepada Media Konsumen yang sudah memuat surat saya ini.
    Selama ini jawaban dari XL hanya copy paste seperti diatas tapi tidak pernah jelas, di tlp CS XL hanya di janjikan follow up tanpa realisasi, selama ini mengunakan internet XL Home bukan mendapat kemudahan dan hiburan tapi kesulitan dan membuat tingkat stres dan emosi yang tinggi.
    Banyak kerugian yang di alamin pelanggan tapi tidak bisa menuntut karena surat perjanjian sepihak oleh XL, jika pelanggan tidak bisa melanjutkan kontrak sebelum 1 thn akan di denda tapi tidak pernah mencantumkan jika pihak XL tidak bisa memberikan layanan yang baik akan di denda atau di sangsi.
    banyak pelanggan termasuk saya yang percaya dengan perusahaan XL akan memberikan layanan yang baik hingga tidak teliti dengan surat kontrak.
    sungguh di sayangkan dengan perusahaan XL yang besar ternyata sangat buruk layanan internetnya dan kondisinya seperti belum siap untuk melayani pelanggan optic tapi sudah di pasarkan.

    • 19 Juni 2020 - (16:58 WIB)
      Permalink

      hahah ternyata benar juga, dan laporan juga masih baru, kita senasib. jawaban XL paling : restart router, bersihkan cache browser wkwkwkwk. kacau ini, udah mau bangkrut kayaknya. mana baru isi pulsa banyak. di kantor saya pakai 4 router XL dan semuanya bernasib sama. Aktifitas kerja menjadi sangat terganggu gara” speed internet keong. mana masing” topup yang kuota 300rb. kacau deh XL. saya juga udah lapor dan sudah dapat nomor laporan tapi sampai sekarang juga blom bener koneksinya. sebelumnya sih gak seperti ini. ya semoga cepat teratasi masalah internet ini.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Home?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Koneksi Internet XL Home Sangat Jelek dan Bermasalah

oleh Sawardi Yang dibaca dalam: 1 min
3