Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Herman

Kepada Yth
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com selama ini.

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Herman yang dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 10 Juni 2020 dengan judul “Pembobolan Akun Akulaku yang Diretas Tanpa Verifikasi”, kami menyesalkan mengenai kejadian yang dialami oleh Bapak Herman.

Dapat kami informasikan bahwa segera setelah Bapak Herman melaporkan mengenai kejadian tersebut kepada kami, customer service kami telah melakukan pemblokiran limit kredit sementara pada hari yang sama atau sejak tanggal 11 Mei 2020. Kami juga melakukan investigasi internal atas kejadian ini dan laporan hasil investigasi tersebut telah dikirimkan ke email Bapak Herman pada tanggal 12 Juni 2020.

Kode OTP dan informasi pribadi lainnya harus dijaga oleh konsumen supaya akun miliknya tetap aman dan terhindar dari kejadian yang tidak menyenangkan seperti penyalahgunaan akun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Perlu diketahui, Akulaku mengimplementasikan sistem konfirmasi dua tahap menggunakan OTP untuk menjaga keamanan dan kenyamanan konsumen. Keamanan dan kenyamanan konsumen adalah fokus utama kami, sehingga pihak Akulaku tidak akan meminta informasi pribadi dari konsumen seperti kode OTP.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Herman. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Eva Ulisiana
Public Relations Akulaku
Sahid Sudirman Center Lt. 18, Jl. Jenderal Sudirman No. 86
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Akulaku:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Pembobolan Akun Akulaku yang Diretas Tanpa Verifikasi

Selamat malam, Saya Herman, saya korban terbobolnya akun Akulaku saya atas transaksi yang bukan transaksi saya sebesar 4,5 juta. Hal...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Herman

  • 25 November 2020 - (23:25 WIB)
    Permalink

    Akun akulaku saya diretas dan alamat pengiriman sama di oki.akun saya di retas pada 22/11/2020.tanpa ada notifikasi apapun atau kode otp atau konfirmasi apapun.pembelanjaan online masih proses pengiriman. saya sudah melaporkan ke cs hari ini 25/11/2020 sebanyak 2 kali di sore hari dan di minta 5 hari menunggu serta di sarankan mengganti no hp dengan no lain.seolah cs sudah familiar dengan case ini dari cara menjawabnya. saya tegaskan ke aku laku transaki tersebut bukan transaki saya dan no serta alamat pengiriman berbeda jauh. tanggapan team aku laku mengenai kode otp seperti membodohi. kalo sistem akulaku aman kenapa banyak kejadian dan sistem operasi yg sama.saya tunggu konfirmasi dari aku laku. saya tidak akan membayarkan tagihan dan bunga akibat peretasan ini. saya juga akan membawa masalah ini ke kepolisian dan surat pembaca yg lebih luas…

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Herman

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
1