Uang Refund dari Lazada Belum Dikembalikan ke Kartu Debit BNI

Perkenalkan nama saya Budi Ruswandi di Jakarta Selatan. Mau sedikit curhat tentang pengalaman saya belanja di Lazada.

Pada tanggal 09/06/2020 saya membeli salah satu barang di Lazada dengan nomer order 421414101572135. Namun pada tanggal 10 pesanan saya dibatalkan oleh pihak Lazada karena ada kesalahan rute penjemputan dari seller. Saya merasa mungkin ada kesalahan system’ makanya order saya dibatalkan. Jadi saya stay cool aja.karena pikiran saya dana bisa langsung dikembalikan.

BUKTI PEMBATALAN SEPIHAK OLEH LAZADA

Di histori pembatalan uang sudah sukses dikembalikan ke kartu debit BNI saya, tapi setelah saya cek tak ada saldo yang masuk ke akun BNI saya.

Kemudian saya hubungi cs Lazada berharap dapat info tentang pengembalian dana saya. Namun cs-nya menyarankan menunggu 7 hari kerja. Ok saya tunggu seperti yang cs janjikan tapi sampai waktu yg dijanjikan customer service ke saya dana tak kunjung dikembalikan ke kartu debit saya.

Yang saya tanyakan ke pihak Lazada, berapa lama uang saya akan kalian tahan? Harusnya dipercepat dong. Saya sebagai customer lama di Lazada jadi merasa trauma untuk transaksi lagi di Lazada kalau pelayanannya seperti ini
Kenapa di saat pembayaran cepat tapi pas refund sangat lama?

Saya harap pihak Lazada dapat menangani ini secepatnya. Dan kepada pihak BNI mohon infonya harus berapa lama uang masuk ke kartu debit untuk refund dari Lazada?

Untuk perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Budi Ruswandi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Uang Refund dari Lazada Belum Dikembalikan ke Kartu Debit BNI

  • 18 Juni 2020 - (18:29 WIB)
    Permalink

    Sepertinya Kartu Debit BNI tidak bisa untuk menerima uang refund walau pakai Kartu Debit Fisik ( Bukan VCN ) , saya juga pernah pengalaman mau tarik tunai ke Kartu debit BNI di Binomo dan sampai sekarang belum ada info saldo masuk , Mungkin Kartu Debit Indonesia belum support menerima uang kayak rekening.

    • 18 Juni 2020 - (18:43 WIB)
      Permalink

      Transfer itu kan ke rekening bukan ke kartu debit. Kalau pembayaran boleh secara langsung menggunakan kartu debit yang dilakukan secara online pada aplikasi ini mirip dengan kartu kredit. Dan berbeda dengan transfer manual maupun virtual akun yang dilakukan melalui aplikasi mobile banking atau ATM

      • 18 Juni 2020 - (20:07 WIB)
        Permalink

        Iya sih karna kalau di lazada kartu debit di kategorikan jadi kartu kredit. . Jdi refund nya akan ke kartu debit tanpa rekening. Makanya sedikit lama proses nya ..katanya …

    • 18 Juni 2020 - (20:09 WIB)
      Permalink

      Mungkin tapi di lazada kartu debit di kategorikan kartu kredit. Jadi refund nya ke nomer kartu debit makanya sedikit agak lama katanya kalau gak di kasih bukti kode ARN nya

      • 18 Juni 2020 - (20:18 WIB)
        Permalink

        Pengalaman sy yang hampir sama dg penulis di lazada, adalah kita disuruh mengisi formulir pengembalian dengan mengisi nomor rekening yang akan direfund dana tersebut. Dan ini berhasil di kembalikan lazada. Bukan menunggu lazada me-refund ke nomor kartu debit BNI tersebut. Karena berbeda dg kartu kredit yg bisa direfund ke nomor kartunya. Proses pengembalian ke nomor rekening jg lama.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Uang Refund dari Lazada Belum Dikembalikan ke Kartu Debit BNI

oleh Budi ruswandi dibaca dalam: 1 menit
5