Kapok Berurusan dengan IndiHome

Di sini saya akan menyampaikan keluhan dan pengalaman kapoknya saya untuk mulai berlangganan IndiHome. Pada tanggal 3 Juli 2020 saya berniat untuk berlangganan IndiHome dengan Track ID: MYIR-10205210750001. Di hari yang sama juga saya sudah melakukan deposit sebesar Rp345.000,-. Saya berani melakukan deposit karena menurut CS melalui telepon mereka memastikan bahwa area saya dapat ter-cover IndiHome.

Namun sudah lewat beberapa hari tidak ada kelanjutan dari pihak IndiHome. Akhirnya saya memutuskan sendiri untuk menghubungi IndiHome sekitar tanggal 7 Juli 2020. Ternyata jaringan di rumah saya sudah penuh sehingga tidak dapat dilakukan pemasangan. Wah hebat sekali, kalau saya tidak menghubungi sendiri, maka tidak pernah ada kabar apapun dari IndiHome dan uang deposit saya hangus.

Maka di tanggal yang sama ( 7 Juli 2020 ) saya meminta untuk deposit saya dikembalikan, dan CS meminta mengirimkan saya link formulir pengembalian deposit, dan di tanggal yang sama juga saya mengisi form tersebut. Setelah itu ada notif untuk menunggu 14 hari kerja. Oke pada tahap ini saya masih berusaha percaya pada IndiHome dan mengikuti sistem kerjanya.

Nyatanya pada tanggal 23 Juli 2020 (15 hari kerja) uang deposit saya masih juga belum dikembalikan. Hal ini sepertinya bisa dikategorikan sebagai penipuan. Sehingga saya memutuskan untuk menghubungi kembali dan membuat laporan dengan nomor IN71827354 dengan embel-embel CS akan membuat laporan percepatan.

Setiap hari saya pantau hasil laporan saya melalui admin Twitter & Instagram, namun nyatanya respond yang mereka berikan semuanya sama atau terkesan dijawab oleh robot. (Laporan sudah di proses, akan dibantu follow up, mohon maaf, mohon menunggu, laporan sudah masuk kedalam sistem).

dan hari ini pada tanggal 27/07/2020 ( 18 hari kerja ) admin twitter menyampaikan bahwa saya harus menunggu lagi 14×24 jam.

Saya heran sama sistem kerja IndiHome ini. Kenapa saat diminta deposit cepat sekali pengiriman link, giliran request refund lama sekali? Dan sampai berapa lama lagi pihak IndiHome akan melanjutkan penipuan ini?

Saya benar-benar sudah kapok berurusan dengan IndiHome.

Ray Adie Sugandha
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Ray Adie Sugandha

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ray Adie Sugandha pada tanggal...
Baca Selengkapnya