Indihome Sangat Amat Tidak Profesional dan Menyusahkan

Pada bulan Maret 2020, diawali oleh sebuah iklan di Indihome untuk upgrade internet gratis sehubungan dengan WFH karena COVID 19. Istri saya menyetujui upgrade tersebut tanpa memperhatikan syarat dan ketentuannya.

Tagihan bulan berikut, jumlah tagihan naik signifikan mencapai 2 kali jumlah tagihan sebelumnya. Kami menelpon call center unyuk membatalkan upgrade tersebut. Namun di bulan Mei ternyata tagihan tetap naik dengan nominal yang tidak berubah.

Kami menelpon call center kembali, namun di bulan Juni, tagihan tetap tidak berubah. Setelah menelpon call center berkali-kali, akhirnya kami menyerah dan layanan tidak dapat digunakan lagi setelah tanggal 20 Juni.

Tanggal 24 Juni kami mengikuti arahan untuk ke Plaza Telkom mengembalikan decoder Indihome, sekaligus mengalah untuk membayar sisa tagihan yang tersisa karena sudah tidak mau lagi berhubungan dengan Indihome (tidak ada gunanya mengeluh ke call center), namun layanan telepon tetap kami pertahankan. Nah, hal ajaib pun muncul, di bulan Juli, kami masih menerima tagihan Indihome lagi, dan kami terpaksa dengan berat hati menghubungi call center lagi, sampai 6 kali. Dan lagi, seperti dugaan, tidak ada gunanya.

Saat ini telepon diputus dengan alasan kami tidak membayar tagihan. Yang sangat aneh, proses penutupan di Plaza Telkom tidak tercatat di data mereka! Dikatakan penutupan baru kami lakukan tanggal 14 Juli. Bayangkan karut marut sistem Telkom Indonesia, sebuah BUMN yang yang jauh dari profesional.

Catatan nomor pelanggan Indihome kami: 021-22191982.

Johan Winata
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Johan Winata

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bpk. Johan Winata pada tanggal 30...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Indihome Sangat Amat Tidak Profesional dan Menyusahkan

oleh Johan dibaca dalam: 1 menit
21