Lazada Mempersulit Refund

Saya menyesalkan pihak Lazada hingga memaksa saya menulis keluhan di forum ini, saya pelanggan lama Lazada. Baru kali ini saya melakukan transaksi besar karena kebutuhan anak saya akan komputer dan langsung juga bermasalah.

Pada 25 Juli pesanan saya buat dengan no pesanan#437001644650675, dengan jumlah transfer via virtual account BCA sebesar Rp. 5.256.000,-

Pada 3 Agustus pesanan saya yang masih berada di logistik/gudang Lazada dibatalkan kirim oleh pihak Lazada. Pada 4 Agustus CS bilang refund baru bisa dilakukan pada saat barang sampai di seller kembali (di sini saya mulai bingung bukannya kalau masih di gudang masih tanggung jawab pihak Lazada?). Tapi saya ikuti sajalah kebijakan aneh Lazada ini

Pada 10 Agustus seller chat wa barang sudah diterima dan saya sampaikan CS beserta screenshot chat dengan seller sebagai bukti.

Pihak seller baik sekali membantu saya mengkonfirmasi ke CS Lazada kalau barang sudah diterima dan minta dana saya segera di-refund. Ternyata ditolak mentah-mentah alasannya CS seller dan CS customer berbeda (1 perusahaan antar divisi tidak terhubung??? Perusahaan besar lhooo!!!)

Refund belum juga diproses dengan alasan pihak pengiriman belum merubah status gagal kirim ke refund (lebih aneh kan?) hingga pada 15 Agustus saya di email diminta tunggu sampai tanggal 20 Agustus. tanggal 20 Agustus saya komplain ke CS via chat CS, ternyata dibuatkan no pengaduan baru tanpa ada batasan waktu tunggu.

Semoga dengan ini pihak Lazada lebih memperhatikan konsumennya, kepercayaan konsumen anda permainkan, bahkan saya bilang akan saya tulis di forum konsumenpun tidak bergeming, nama baik Lazada Anda pertaruhkan? Wooow ini perusahaan luar biasa sombong, atau sudah benar-benar kesulitan dana?

Bukannya kepercayaan konsumen itu no.1 untuk Market Place seperti Lazada begini ya? Ini koq kepercayaan konsumen dihancurkan?

Percayalah anda memperlakukan konsumen anda seperti ini, dalam waktu singkat anda akan gulung tikar!!!ย Kembalikan dana saya!!!

Berikut saya sertakan bukti pendukung:

Dwina Dewi Kusmono
Balikpapan/Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:24    Rata-Rata: 3.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Lazada Mempersulit Refund

    • 21 Agustus 2020 - (21:46 WIB)
      Permalink

      wah dari 25 juli, sampe skrg blm refund juga, 5jt pula. semoga segera direspon pihak lazada. Jadi mikir mikir kalo mau belanja di lazada

    • 22 Agustus 2020 - (19:59 WIB)
      Permalink

      Saya gak heran dengan perilaku Lazada. Uang saya dari bulan februari sampai sekarang aja ga tau kejelasannya. Sudah bolak balik 2 kali ke kantor lazada cuma ditemuin satpam dibawah. Setiap telpon call center selalu ditanya terus kronologinya tapi selalu ga ada penyelesaiannya.. habis pulsa saya setiap nelpon lazada ga cukup pulsa 100rb. Lazada telah mempermainkan costumer

  • 22 Agustus 2020 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Waduhh .. kenapa masi belanja di Lazada yang punya nama buruk sekali ??!!!

    Apakah ngak baca survei di google??
    Uang lenyap di Lazada sudahlah biasa…

    • 24 Agustus 2020 - (10:55 WIB)
      Permalink

      Untuk kasus saya case closed ya? , dana sudah saya terima hari ini per tanggal 24 agustus 2020, dan dikembalikan ke rekening saya sesuai dengan rekening sewaktu saya transfer ke lazada.
      Semoga kedepan lazada bisa lebih baik dalam menjaga kepercayaan para konsumennya ๐Ÿ™
      Terimakasih kepada para pihak yang sudah membantu dalam proses kembalinya refund saya ๐Ÿ™

    • 28 Agustus 2020 - (21:05 WIB)
      Permalink

      Saya lebih parah sih, orang tua saya order barang seharga 276.000, udah transfer tp gak ada konfirmasi pembayaran dari lazada nya, ditungguin beberapa jam, eh malah katanya waktu pembayaran sudah habis padahal masih di hari yang sama, bukti transfer an udah ada dan sukses, tp malah pembayaran dibatalkan dengan alasan waktu pembayaran habis, minta refund katanya dana yang di transfer belum masuk dan belum melakukan transfer padahal di struk atm tertera jelas pembayaran sukses dan dana pun udah terpotong, parah sih

  • 22 Agustus 2020 - (22:44 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman buruk belanja di lazada, masalah saya di pengiriman yang super lama, saya order barang dari tanggal 11 Agustus 2020 sampai saya tulis disini status barang saya masih di Jakarta…hohoho…macam main ping Pong barang saya ga jelas ntah kapan sampainya…mana udah bayar juga…kapok sudah ga mau lagi belanja disini, masih ada ijo, masih ada orange, masih ada si lapak merah yang ga pernah bikin rasa takut saat belanja…bye lazada

  • 2 Oktober 2020 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman buruk di Lazada, beli barang dari 25 Maret 2020, status barang tidak dikirim-kirim sehingga saya ajukan pembatalan. Proses refund sudah di approved di 1 April 2020 dan diminta menunggu 30-90 hari kerja utk pengembalian dana karena pembayaran menggunakan debit card CIMB Niaga. Dari awal menurut saya keterlaluan uang ditahan sampai 90 hari kerja, namun ya sudahlah saya ikuti saja aturannya. Saya rutin menanyakan kelanjutan proses refund via twitter Lazada, jawaban selalu sama, mohon menunggu. Sampai akhirnya saya hilang kesabaran dan meminta jawaban tanggal pastinya 90 hari kerja dari 1 April itu tanggal berapa menurut Lazada? Dijawablah tanggal 14 Agustus 2020, namun sampai sebulan kemudian pun uang saya belum juga cair, setiap ditanya jawaban selalu sama, proses refund sudah dilakukan sejak 1 April jadi diminta menunggu. Sampai saya ancam akan saya laporkan, barulah mereka merespon dengan mengirimkan saya email bahwa keluhan saya telah dilaporkan ke team follow up (trus yang selama ini saya kasi keluhan, entah siapa yang urusin sampe gak beres2??). Beberapa hari kemudian, mereka memberikan kode ARN yang harus saya tanyakan ke bank CIMB Niaga, namun setelah saya tanyakan pun CIMB bilang bahwa dana refund dari Lazada belum masuk. Saya tidak tahu bagaimana proses antara Lazada dan CIMB dalam hal refund, namun saya merasa dibuang sana sini tidak ada yg mau tanggung jawab. Akhirnya setelah saya complain via telp dan email ke CIMB, di tanggal 2 Oktober 2020 uang saya masuk juga ke rekening. Menurut saya di jaman lagi pandemi dimana semua orang lagi susah, Lazada sangat tidak bertanggung jawab, kalau ditanya apapun jawaban selalu template kaya ngomong sama robot, alamat email utk complain pun tdk pernah di publish di web/apps mereka, telp sulit sekali tersambung. Gak akan pernah lagi beli apapun di Lazada, semoga jangan ada lagi yg pernah mengalami hal yg sama.

    • 2 Oktober 2020 - (14:18 WIB)
      Permalink

      Astaga, refund dari 1 April baru masuk 2 Oktober?
      Emang refund nya berapa M sih, kok kayak berat sekali mengeluarkan refund nya (padahal refund berarti duit tersebut memang hak si penerima refund).

      Sayang dulu Anda tidak langsung nulis di sini, ada kemungkinan bisa lebih cepat prosesnya (entah lagi kalo marketplace terkait emang gak ngurus reputasi, seperti yang ditulis di surat di atas).

      Semoga pengalaman online shopping di tempat lain lebih bagus daripada di sini.

      • 2 Oktober 2020 - (15:20 WIB)
        Permalink

        Sorry revisi, uangnya masuk rekening di 30 Sept 2020. Iya nyesel baru nemu media ini utk curhat. Alesan dari Lazada katanya memang proses dari bank kalo pembayaran debit membutuhkan waktu 30-90 hari kerja untuk refund, saya nggak paham juga bener nggak nya, tapi buktinya udah lewat dari 90 hari kerja pun uangnya gak balik2. Kalo nggak ditanyain mulu entah kapan baliknya tuh. Padahal cuma 400rb-an loh, kebayang ada yang sampe jutaan uangnya nggak balik2. Jangan pantang menyerah ya buat yg uangnya masih nyangkut, di follow up terus walaupun buang waktu dan tenaga.

  • 15 Oktober 2020 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Dana sudah di kembalikan tapi uang saya belom masuk ke rekening…

    Lazada memang sangat g*****…

    Buat temenยฒ gak usah belanja di LAZADA yang super g jelas refundnya…

    Nama Lazada sudah tercoreng karena kelakuannya sendiri…

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Lazada Mempersulit Refund

oleh Dwina Dewi Kusmono dibaca dalam: 1 min
14