Produk Kurang, Shopee Beralasan Bahasa Inggris yang Salah

Dear Media Konsumen dan Tim Shopee,

Saya pengguna Shopee dan tidak pernah bermasalah. Tanggal 3 September 2020, saya membeli produk skincare trial kit. Di dalamnya termasuk Serum 30ml – 2EA, Cream 5ml – 1 EA, Water 15ml – 1EA. Bukti iklan ada.

Sebelumnya pada tanggal 1 September 2020, saya sudah chat untuk mengkonfirmasi dan disebutkan sesuai yang di tulis di iklan. Bukti chat ada.

Setelah barang diterima, ternyata hanya 1 pcs masing-masing, dengan dokumen dari warehouse juga hanya 3 pieces. Tanggal 5 September saya cek untuk konfirmasi dan di arahkan ke Shopee untuk dicek tim dispute. Dijawab oleh Shopee bahwa produk sudah sesuai, bahwa 2EA artinya 1 pcs.

Pertanyaan saya, apakah hal ini disengaja? Pihak Shopee merasa pembelinya tidak mengerti bahasa Inggris? Boleh saya diberikan kamus yang menunjukan 2EA artinya 1 pcs? Supaya saya bisa belajar bahasa Inggris yang benar dan bukan Shopee berusaha membodohi konsumen. FYI saya lihat sudah ada juga konsumen komplain hal yang sama.

Terima kasih.

Yohana Sorta
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tim Dispute Shopee:
[Total:5    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Produk Kurang, Shopee Beralasan Bahasa Inggris yang Salah

  • 12 September 2020 - (19:50 WIB)
    Permalink

    2EA (pada produk kosmetik) artinya sebagai kode penggunaan produk yang harus di padukan dengan produk lain.

    Contoh :
    Misalkan pada toko online menjual produk dengan deskripsi,
    Serum 30ml – 2EA berarti item yang didapat 1 buah Serum dan 1 buah produk yang di padukan pada serum. Totalnya 2 item yang didapat.

    Pada pembelian produk anda, produk paduan (2EA) terdiri dari 2 buah produk yang bisa dipadukan yaitu 1 cream dan 1 water.

    Ingat, 2EA artinya produk yang di rekomendasikan untuk di padukan dengan produk lain. Atau bisa di bilang produk inti.

    Dengan ini tidak ada yang keliru dengan jumlah yang anda terima, di sana sudah jelas item yang akan anda terima sebanyak 3 produk (1 produk inti, 2 produk paduan).

  • 13 September 2020 - (22:03 WIB)
    Permalink

    Dear Pak Muhammad,
    Terima kasih atas informasinya. Penjelasan seperti ini yang saya harapkan, sehingga konsumen bisa tau kesalahannya di bagian mana. Bukan hanya menyebutkan jumlah benar – jumlah benar, tanpa penjelasan.
    Terima kasih sekali lagi.
    Salam.

 Apa Komentar Anda mengenai Tim Dispute Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Produk Kurang, Shopee Beralasan Bahasa Inggris yang Salah

oleh Tarah Qritz dibaca dalam: 1 min
2