Terima Kasih BCA dan Dana, Kendala Transaksi QRIS Ditangani dengan Baik

Kepada Yth.
PT. Espay Debit Indonesia Koe (DANA) dan PT. Bank Central Asia Tbk (BCA)

Terkait masalah yang saya alami dan termuat dalam surat pembaca di Media Konsumen dengan judul “Masalah Transaksi QRIS BCA-DANA, Penyelesaian Bak Main Ping-Pong”, saat ini kendala tersebut telah selesai.

Setelah surat pembaca tersebut dimuat, pihak BCA menghubungi saya dan menjelaskan penyebab terjadinya masalah ini. Begitu pula dengan Dana yang juga menghubungi saya serta menjelaskan penyebab masalah, bahkan Dana secara proaktif telah membuat laporan kepada BCA terkait masalah ini.

Setelah mendapat informasi terkait nasib dana dalam transaksi tersebut, BCA menjanjikan proses maksimal pada 17 September, dan uang akan diteruskan ke Dana atau di refund ke rekening saya pada 18 September. Pada hari ini, 18 September 2020, BCA telah melakukan refund ke rekening saya dan telah saya terima.

Dengan demikian, saya menyatakan masalah tersebut telah selesai dan telah tertangani dengan baik oleh BCA dan Dana.

Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada BCA dan PT. Espay Debit Indonesia Koe (DANA) yang sudah mengatasi masalah yang saya alami, dan juga Media Konsumen yang telah memuat surat pembaca saya ini. Saya berharap masalah seperti ini merupakan yang terakhir kalinya terjadi, sebab di tengah Gerakan Nasional Non-Tunai, masalah seperti ini tentu sangat mengganggu.

Sekian dan terima kasih.

Yohanes Indra Krisnadi
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 4.5/5]
Loading...

Satu komentar untuk “Terima Kasih BCA dan Dana, Kendala Transaksi QRIS Ditangani dengan Baik

  • 19 September 2020 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Hm, transaksi 50 rb terkena masalah selama lebih dari 1 bulan, di mana nasabah yang kehilangan dana perlu usaha keras setengah mampus kontak sana kontak sini, bahkan sampe akhirnya “terpaksa” menggunakan MK power.
    Baru akhirnya tersolusikan masalahnya.
    & saya yakin cukup besar biaya yang dikeluarkan selama 1 bulan mengurus ini, baik biaya pulsa (kemungkinan besar malah sudah > 50 rb), tapi yang tidak ternilai adalah biaya waktu maupun pikiran serta emosi yang terkuras, padahal yang dilakukan nasabah hanyalah “menggunakan fitur yang ditawarkan oleh korporasi, yang di-iming2kan bakal *mempermudah* hidup (transaksi keuangan) sang nasabah.”

    Sudah sepantasnya para korporasi maupun fintech yang berniat untuk mendaya-gunakan teknologi, dengan sungguh2 melakukan testing & uji keandalan dengan maksimal sebelum meluncurkan “fitur2 canggih yang akan membuat hidup nasabah menjadi lebih mudah & lebih bermakna (LOL).”
    Selain itu juga jangan lupa perlu dipersiapkan dengan sungguh2 SOP penanganan “error2 yang mungkin terjadi” (karena teknologi bukan yang maha kuasa & tidak bakalan luput dari error), sehingga ketika amit2 terjadi error, sudah ada mekanisme yang mantap untuk mengecek & memberikan solusi.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih BCA dan Dana, Kendala Transaksi QRIS Ditangani dengan Bai…

oleh Yohanes Indra Krisnadi dibaca dalam: 1 min
1