Dana Deposit IndiHome Tidak Dikembalikan, Meski Layanan Sudah Ditutup

Dear Redaksi mediakonsumen.com,

Sebelumnya saya ingin berterima kasih atas kesempatan yang diberikan tim redaksi mediakonsumen.com agar saya dapat menayangkan surat keluhan terhadap produk Telkom IndiHome. Pada bulan Februari 2020, saya melakukan order melalui aplikasi MyIndiHome untuk pemasangan IndiHome berupa internet dan telepon kabel dengan nomor layanan sebagai berikut:

Nomor Layanan: 111604103212
Nama Pelanggan: Monica

Sebagai informasi tambahan, pada saat ditelepon CS Indihome untuk proses pemasangan dijelaskan bahwa saya diharuskan membayar uang deposit dengan jumlah sebesar Rp345.000,- terlebih dahulu sebelum bisa berlangganan dan akan dikembalikan apabila sudah berhenti berlangganan.

Namun dikarenakan diharuskan pindah kota akibat kebutuhan kerja, akhirnya pada tanggal 6 Agustus 2020 saya melakukan konfirmasi penutupan layanan IndiHome via telepon. Dalam pembicaraan via telepon juga dijelaskan kembali bahwa proses pengembalian deposit akan dilakukan oleh officer IndiHome setelah saya menyelesaikan proses penutupan, yaitu mengembalikan perangkat ke Plasa Telkom terdekat dan membayar sisa prorata pemakaian. Adapun officer IndiHome akan menelepon saya untuk menginformasikan nomor rekening untuk pengembalian dana tersebut.

Pada tanggal 11 Agustus 2020, saya melakukan pengembalian perangkat dan membayar sisa pemakaian prorata di bulan tersebut di Plasa Telkom terdekat. Namun setelah ditunggu 2 minggu, telepon tak juga kunjung datang dari officer IndiHome. saya pun menelepon kembali ke 147 terkait proses pengembalian dana deposit saya. CS Indihome hanya bisa memberikan jawaban akan dibantu dibuatkan pelaporan dan follow up untuk proses tersebut.

invoice pelunasan penutupan indihome
bukti pengembalian perangkat
bukti pembayaran prorata
bukti pembayaran prorata

Saya tunggu sampai bulan berikutnya, tetap saja tidak ada hasil, saya mencoba menelepon kembali ke 147. Kali ini dari CS IndiHome meminta saya untuk menginformasikan nomor rekening saya, dan sudah saya berikan. Kemudian diberitahukan akan dilakukan proses pengembalian dan diminta untuk menunggu hasil.

Sampai hari ini deposit juga tidak dikembalikan dan saya sudah menghabiskan pulsa hanya untuk menelepon 147 berkali-kali, tapi tidak ada hasil. Saya sungguh kecewa dengan produk IndiHome dan tidak akan pernah mau menggunakan layanan tersebut lagi.

Andy Wijaya
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom Witel Riau Kepulauan atas Surat Bapak Andy Wijaya

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Andy Wijaya pada tanggal 25 Oktober 2020 dengan judul...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Dana Deposit IndiHome Tidak Dikembalikan, Meski Layanan Sudah Ditutup

  • 25 Oktober 2020 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Sering baca keluhan kayak gini di berbagai medsos maupun pemberitaan..
    Mohon manajemen PT. Telkom agar mengevaluasi kinerja dan sistem nya agar pelanggan tidak dirugikan dikemudian hari. Karena bisa jadi pelanggan yg berhenti akan menggunakan layanannya lagi dikesempatan lain, seperti kasus pelapor ini.. jika saja ditangani dengan baik, bukan tidak mungkin ditempat baru ybs membuka ajuan berlangganan lagi. Namun sayang, tidak ditangani dengan baik. Semoga manajemen PT Telkom serius memperbaiki hal ini

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Dana Deposit IndiHome Tidak Dikembalikan, Meski Layanan Sudah Ditutup…

oleh Andy dibaca dalam: 1 min
1