Shopee Tidak Menyelesaikan Mediasi dengan Baik

Assalamualaikum Wr. Wb.

Ini adalah kali keduanya saya menulis surat terbuka yang ditunjukkan untuk management Shopee. Lalu yang menjadi pertanyaannya apakah sesulit itu Shopee untuk menyelesaikan mediasi customer? Apakah Shopee tidak melakukan kontrol dan monitor terhadap penyelesaian case di pihak terkaitnya?

Berikut kronologinya:

Minggu, 8 November 2020

Saya melayangkan surat pembaca melalui Media Konsumen atas masalah yang saya alami melalui link ini: Shopee dan Shopee Paylater Tidak Bisa Menyelesaikan Masalah. Kemudian tidak lama berselang ada perwakilan dari tim sosial media Shopee (atas nama Mas Rudal) yang menghubungi saya untuk merespon surat pembaca di atas. Lalu setelah berbicara via telepon kami sepakat untuk penyelesaian solusinya adalah, dari pihak Shopee memberikan voucher belanja yang nantinya bisa digunakan untuk transaksi lagi di Shopee. Alhasil saya sangat senang dengan respon dan solusi yang diberikan oleh pihak Shopee untuk penyelesaian masalah dan tanggung jawabnya untuk menghubungi saya.

Senin, 9 November

Saya mencoba untuk menggunakan voucher yang sudah diberikan oleh Mas Rudal ternyata tidak bisa, dan saya inisiatif untuk menunggu maksimal 1 hari lagi.

Selasa 10 November

Karena setelah saya coba masih tidak bisa, saya email Mas Rudal untuk menanyakan kenapa voucher saya tidak bisa dipakai, tapi sayang Mas Rudal tidak merespon email saya sama sekali. Malam harinya saya coba untuk customer service Shopee untuk menanyakan kendala voucher saya dan seperti biasa mereka hanya menjawab secara prosedural, sedang dalam pengecekan.

Rabu, 11 November

Kode voucher masih belum bisa digunakan sampai saat ini dan saya sudah mencoba untuk bersabar sejak hari Senin untuk penyelesaiannya. Namun sungguh disayangkan pihak Shopee tidak memanfaatkan kondisi ini untuk memperbaiki kesalahannya.

Saya sudah tidak berharap banyak lagi dari pihak Shopee untuk kejadian ini, tetapi semoga ini menjadi pertimbangan manajemen Shopee untuk memperbaiki kinerja departemen yang terkait, dengan penyelesaian masalah customer. Karena saya yakin Shopee sebenarnya mampu menangani ini, hanya saja orang-orang yang memang bertanggung jawab untuk hal ini tidak mempunyai inisiatif untuk memperbaiki kinerjanya. Terima kasih.

Andri Prasetio
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:27    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Shopee Tidak Menyelesaikan Mediasi dengan Baik

  • 12 November 2020 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Terima Kasih Shopee langsung di respon keluhan saya karena surat pembaca ini.

    Case Closed

    • 13 November 2020 - (07:00 WIB)
      Permalink

      Ini kejadiannya mirif banget sama saya,,, saya setelah dijanjiin pihak Shopee penggantian pengembalian yg tak kunjung ada setelah berselang tetep ga ada saya komplain katanya di ganti voucer tp voucernya ga bisa dipakai malah mediasi dan penjelasan nya ga detil… Maka walau berat saya rugi ampe 2jt… Belum rijki saya saya biarin lah sekarang saya keluar dari Shopee karena Shopee tidak bisa menyelesaikan masalah saya. Mau di bawa keranah hukum makin ribet lah makin sakit hati jadinya….

  • 12 November 2020 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Voucher apa si gk jelas ni orang, voucher gratis ongkir apa caschback, info : voucher tidak bisa dipakai karena kamu order barang ditoko yg tidak mengikuti program promo shopee,,atau bisa jadi barang yg kamu beli tidak kemenuhi kriteria produk yg mendukung voucher, atau bisa jadi voucher tidak bisa dipakai karena kamu order dengan total pembelian dibawah minimum,,,

  • 13 November 2020 - (00:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah alami trauma belanja via Shopee pengiriman dari China. Uda kapok & sangat2 horor dengan cara packing mereka.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Shopee Tidak Menyelesaikan Mediasi dengan Baik

oleh Andri Prasetio dibaca dalam: 1 menit
4