Indosat Kerjanya Gak Beres

Saya pengguna Indosat, berlangganan pascabayar, dimana saya beli paket untuk 1 tahun di awal. Saya menggunakan 4 kartu Indosat untuk keluarga saya. Kartu pertama aku salah cek, ternyata habisnya bulan Februari, tapi saya perpanjang bulan Maret. It’s ok, salah aku, tapi FYI ya, saya perpanjang bulan Maret kartu itu gak langsung aktif lho, bulan Mei baru kartu itu aktif. Alhasil, saya bayar manual beberapa bulan.

Kartu ke-2 hanya buat 6 bulan, begitu mau distop, saya harus ke Indosatnya langsung. Padahal semua saya aktivasi di Erafone lo, giliran perpanjang atau stop harus ke Gerai. Saya kerja, susah dapat cuti, sementara Sabtu – Minggu Gerai Indosat jarang yang buka. Sekalinya saya berhasil cari Gerai Indosat yang buka Sabtu buat menutup kartu, eh saya harus bayar Rp165 ribu buat tutup, parah! Padahal gak dipake sama sekali karena langsung dicabut kartunya begitu seminggu mau habis.

Kartu ke-3 habis November 2020. Saya sudah perpanjang bulan Oktober, sebulan sebelumnya. 2 hari setelah saya bayar di Erafone, saya di-WA salesnya yang memberi tahu kartu saya belum bisa diperpanjang karena masih kontrak. Halooooo aneh banget kinerja kalian. Ok aku telepon CS buat lapor!!! Dijawab: “Ok bu kita proses. Ibu telepon juga ya nanti saat perpanjangan”. Receh banget ya kinerjanya.

It’s ok, aku telepon lagi bulan November pas tanggal mendekati perpanjangan. Ok udah dilaporkan, tenang dong. Ehhh bulan Januari dapat SMS tagihan Anda jatuh tempo Rp165.000, f**k ini apa lagi? Komplain ke CS-nya ampe 10 nih gak ada telepon dari mereka, komplain ke email ditanggapi. Tek-tokan tuh kirim bukti-bukti aku bayar. Done! Kasus Anda sudah diselesaikan.

Naaahhh ini puncaknya hari ini. Paket Anda sudah berhenti berlangganan itu tuh bunyi SMS-nya. Coba sabar, saya cek 185: “Paket Anda Rp150 ribu dan belum terdaftar ke paket manapun“. Ok sabar, coba nih daftarin paketnya, kayak awal lagi. Fix jawabnya: “Ada gangguan.. Mohon hubungi customer service…“. Apa lagi hai Indosat? Ini gw harus bayar dulu, terus duit gw yang udah dipotong dari Oktober ke mana????

Rahma Yani
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ya ampun, masih ada lagi to korban gerai Indosat. Ayolah Indosat, segera respon dan tanggung jawab. Sebagai pelanggan loyal Indosat, saya sangat prihatin, sabar saja, nanti akan ada yang menghubungi dari Indosat Care.