Penipuan dengan Mengatasnamakan Akulaku

Dear team media Konsumen,

Dengan hormat,

Pada Hari Selasa, tanggal 12 Januari 2021 saya mendapatkan telepon yang mengaku dari pihak internal Akulaku sekitar pukul 23.30 WIB. saya menanggapi telepon tersebut dikarenakan saya memiliki itikad baik untuk menyelesaikan masalah saya.

Masalah saya bermula dari sekitar bulan September 2020, akun Akulaku saya tidak bisa saya akses dikarenakan dilakukan perubahan data yang saya tidak tahu dilakukan oleh siapa. Saya sudah menghubungi pihak Akulaku agar dapat dikembalikan akun saya, tapi dari pihak Akulaku hanya mengatakan hanya saya yang bisa mengubah nomor handphone dengan menjawab beberapa pertanyaan. Sudah saya coba berkali-kali, tapi pada saat verifikasi selalu gagal.

Lalu tiba-tiba saja, ada pihak yang mengaku dari Akulaku dan menagih ke saya. 2 hari berturut-turut saya ditagih, dan saya menyanggupi untuk membayar secara cicil, dikarenakan kondisi saya sedang tidak bekerja. Saya melakukan pembayaran sebesar Rp 1.000.000 ke nomor virtual account yang diberikan seseorang atas nama Akulaku. Setelah saya proses membayar, saya cek melalui CS Dan tidak Ada pembayaran yang masuk ke Akun Akulaku saya.

Saya percaya mereka dari pihak Akulaku, karena mereka tahu semua data saya yang ada di dalam akun saya. Cicilan saya, pinjaman saya dan terakhir kapan saya bisa mengakses akun saya. Mohon agar ditindaklanjuti Akulaku, karena saya sudah membayar sejumlah cicilan untuk mengurangi tagihan saya. Saya dihubungi oleh telepon dengan nomor hp: +62878-7381-1203.

Bagaimana sistem keamanan Akulaku hingga data debitur bisa diakses oleh orang lain atau memang ada pihak dalam yang mencari keuntungan? Mohon ditindaklanjuti untuk kejadian diatas, karena saya merasa dirugikan atas itikad baik saya. Akun saya berubah untuk nomor HP yang didaftarkan menjadi nomor hp yang saya tidak kenal.

Yanty
0818078352**
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penipuan dengan Mengatasnamakan Akulaku

oleh Yanty dibaca dalam: 1 menit
52